-->

5 Cara Menghilangkan Bau Ketiak Permanen Dengan Bahan Alami

Menghilangkan Bau Ketiak Permanen

Aroma tidak sedap yang ada pada tubuh kita sering kali membuat kita merasa tidak percaya diri. Mungkin kita sendiri terkadang terlalu merasa biasa pada bau badan kita sendiri. Tetapi orang-orang disekitar kita merasa tidak nyaman dengan adanya bau badan asam yang menempel di tubuh kita.

Bau badan dapat dipicu karena banyaknya aktivitas yang kita lakukan. Hal ini mendorong tubuh kita melakukan banyak gerak sehingga memompa kelenja keringat untuk semakin banyak memproduksi minyak. Bau badan secara ilmiah terjadi akibat perpaduan antara bakteri pada kulit ketiak dengan kelenjar keringat ketika kita beraktivitas. Keringat yang dihasilkan kelenjar keringat pada ketiak mengandung banyak protein dan lemak. Ketika protein dan lemak ini bercampur dengan bakteri pada ketiak maka protein akan pecah dan menghasilkan bau tidak sedap.

Jadi cara ampuh menghilangkan bau ketiak permanen akan diulas lebih dalam pada pembahasan berikut ini

Cara Menghilangkan Bau Ketiak di Baju

Bau ketiak yang menempel pada baju tidak bisa kamu biarkan ya. Kamu harus memperhatikan hal-hal berikut ini agar ketiakmu tidak mencemari bajumu :

1. Pisahkan pakaian bersih dan pakaian kotor yang sudah kemarin kamu pakai

Pakaian yang tercemar bakteri cenderung memiliki aroma yang asam sehingga kamu perlu memisahkannya. Meski kamu telah memisahkan pakaian kotor ke dalam keranjang tertentu tetapi tetap saja bau ini akan mencemari ruanganmu. Maka jika bajumu koto hendaklah untuk segera mencucinya agar bakteri yang ada tidak menjangkit kemana mana.

2. Jangan Biasakan Memasukkan Pakain yang Sudah Dipakai ke Dalam Lemari

Sekalipun kamu hanya memakainya tidak selama seharian penuh, tetapi pakaian yang telah kamu gunakan tentunya akan terkontaminasi dengan bakteri yang ada pada ketiak. Untuk itu lebih baik kamu meletakkanya ditempat terbuka jangan di lemari.

3. Hidari Menggantung Pakaian Lebih Dari Dua Hari

Kamu boleh menggantung pakaian yang telah kamu pakai namun jangan lupa bahwa kamu tidak seharusnya menggantung pakaian lebih dari dua hari. Hal ini berkaitan dengan aroma asam yang disebabkan oleh baercampurnya bakteri dengan kandungan protein dalam keringat akan membuat ruangan di kamarmu menjadi apek.

Cara Menghilangkan Bau Ketiak Dengan Garam

Garam adalah bahan alami yang dikenal memiliki banyak khasiat khusunya untuk menghilangkan bau ketiak. Berikut cara menghilangkan bau ketiak dengan garam yang dapat kamu apliksikan di rumah :

1. Garam dengan Lemon

Kamu dapat menghilangkan bau ketiak asam dengan menggunakan lemon dan garam. Caranya ambil lemon belah menjadi dua dan peras. Kemudian campur dengan sedikit garam aduk merata dan tuangkan pada ketiak. Diamkan selama 10 menit lalu bersihkan

2. Garam Epsom dan Lidah Buaya

Garam epsom sendiri adalah jenis garam yang memiliki kandungan magnesium, sulfur, dan oksigen. Caranya kamu dapat mengambil garam epsom sejumput dan dicampurkan dengan lidah buaya. Lalu oleskan secara merata ke seluruh ketiak dan diamkan kurang lebih 10 menit. kemudian bersihkan ketiak dengan air bersih.


Baca juga : Kenali 5 Penyebab Bau Kaki dan 10 Cara Menghilangkan Bau Kaki Paling Ampuh


Cara Menghilangkan Bau Ketiak Dengan Timun

kamu dapat menghilagkan bau ketiak dengan membuat masker mentimun. Untuk membuat masker mentimun sendiri dengan cara memotong timun yang telah kamu bersihkan dan menempelkannya ke ketiak selama kurang lebih beberapa jam. Setelah itu timun yang sudah kamu gunakan menjadi masker dapat kamu buang dan kamu dapat mencuci ketiak dengan air bersih.

Cara Menghilangkan Bau Ketiak Dengan Tawas

Batu tawas merupakan garam minerak alami yang memiliki manfaat sebagai berikut :

1. Mampu membasi bakteri yang memicu bau ketiak 

2. Banyak digunakan sebagai produk perawatan usai mencukur

3. Mengatasi masalah sariawan

4. Memurnikan air dll

Nah setelah kamu mengetahui manfaat dari tawas itu sendiri selanjutnya kamu dapat memanfaatkan batu tawas sebagai obat ampuh unruk menghilangkan bau ketiak. Caranya cukup dengan menyiram batu tawas dengan air dan menggosoknya ke are ketiak yang sering menimbulkan bau asam. Lakukan secara berulang hingga bagian yang dibuat menggosok pada batu tawas mengering.

Cara Menghilangkan Bau Ketiak Dengan Jeruk Nipis

Cara menghilangkan bau ketiak dengan jeruk nipis cukuplah mudah dan sederhana. Kamu tidak memerlukan banyak jeruk nipis untuk menghilangkan bau ketiak asam ini. Cukup dengan satu buah jeruk nipis yang kamu ambil airnya kemudian kamu teteskan ke dalam kapas. Lalu kapas dengan perasan jeruk nipis ini ke ketiakmu. Diamkan hingga beberapa saat agar meresap lalu angkat dan bersihkan ketiakmu dengan air bersih.

Nah itulah 5 Tips mudah untuk menghilangkan bau ketiak yang dapat kamu praktikan dirumah. Jika kamu merasa artikel ini bermanfaat silahkan dishare guys :) 

 

Lebih baru Lebih lama

4 Komentar

  1. Adhariirawan

    Ternyata mudah banget ya kak caranya, terimakasih

    Replay
  2. JAYA PURNAMA

    iya kak, saya juga punya masalah dengan bau ketiak nih. gak PD kalo lagi ngumpul sama kawan.. nah dengan bahan alami inj semiga bisa menyelesaikan masalah BB ku ini🙏

    Replay
Posting Komentar

Berkomentarlah secara wajar dan sesuai dengan topik didalam artikel, jangan mengirim link spam pada kolom komentar.

Posting Komentar (4)

Ad Blocker Detected

Tolong matikan adBlock anda karena hanya iklan yang membuat kami semangat menulis