-->

Cara Ampuh Menghilangkan Gatal Di Miss V Dengan Air Garam

cara menghilangkan gatal di miss v dengan air garam

Bagaimanapun juga rasanya sangat risih ketika miss V begitu gatal dan serasa ingin menggaruknya. Namun saat ini kamu tidak perlu khawatir lagi karena cara menghilangkan gatal di miss v dapat dilakukan dengan air garam yang terbukti ampuh khasiatnya.

Area pada miss v tentunya sangat penting untuk diperhatikan kebersihannya. Terlebih lagi bagi kamu yang sampai saat ini merasa cuek dengan kebersihan miss v. Hal ini harus mulai kamu perbaiki karena tidak menutup kemungkinan miss v dapat menjadi iritasi atau terinfeksi oleh bakteri sehingga menyebabkan penyakit yang lebih serius lagi.

Sebelum kita membahas terkait cara menghilangkan gatal di miss v perlu kita ketahui dulu penyebab adanya gatal di miss . Berikut beberapa faktor penyebab miss v menjadi gatal :

Celana dalam yang lembab dan kotor

Celana lembab dan kotor dapat menimbulkan rasa gatal di miss v karena celana lembab dapat menjadi biang bagi bakteri untuk tumbuh dan berkembang biak sehingga tidak heran saat kamu mengenakan celana dalam yang lembab dan kotor akan timbul rasa gatal di miss v. Oleh karena itu usahakan untuk mengelap miss v dengan tisu usai kamu membersihkan miss v dengan air setelah buang air kecil. Dengan mengelap miss v dengan tisu maka area miss v menjadi kering dan tidak membuat celana dalam menjadi basah usai kamu buang air kecil.

Kurang bersih saat membersihkan miss v usai buang air kecil

Saat kamu membersihkan miss v usai buang air kecil dengan terburu-buru maka hal ini dapat mengindikasikan bahwa kamu belum cukup bersih dalam membersihkan miss v sehingga miss v menjadi gatal. Usahakan untuk tetap mengutamakan kebersihan miss v sekalipun kamu sedang terburu-buru oleh suatu hal. Selain itu akan lebih baik lagi jika kamu membersihkan miss v usai buang air kecil dengan menggunakan air rebusan daun sirih yang sudah dipercaya sejak dulu dapat menghilangkan kuman dan bakteri terutama pada area miss v.

Meningkatnya keputihan akibat stress atau kelelahan

Kelelahan dapat membuat seseorang mengeluarkan lendir keputihan di miss v mereka. hal ini sering terjadi pada sebagian besar wanita. Tidak hanya itu tetapi stress pun kadang dapat membuat wanita menjadi terlalu banyak mengeluarkan keputihan yang akibatnya dapat membuat miss v menjadi gatal.

Mencukur bulu miss v

Kadangkala mencukur bulu miss v juga ada baiknya yaitu untuk mencegah bakteri bersarang di area miss v. Akan tetapi bulu pada miss v ini sebetulnya ada juga untuk memfilter bakteri maupun debu yang ada di miss v. Sehingga jika kalian pernah melakukan hal ini sebaiknya jangan mencukur habis bulu miss v. Usai mencukur inilah yang akibatnya terkadang dapat membuat area miss v menjadi gatal.

Nah itulah beberapa faktor seseorang mengalami masalah gatal pada area miss v. Jika kamu merasa pernah melakukan beberapa faktor penyebab miss v gatal di atas sebaiknya mulai saat ini kamu ubah agar miss v tetap sehat dan bebas dari gatal.

Lalu bagaimana jika miss v sudah gatal ? Cara ampuh mengatasi miss v gatal salah satunya dengan memanfaatkan garam. Berikut penjelasanya :

Manfaat Garam Dapat Menghilangkan Gatal di Miss V

Rasa gatal pada miss v biasanya timbul akibat adanya bakteri yang bersarang di miss v yang tentunya akan sangat mengganggu bagi kita. Untuk mengatasi hal ini kamu bisa menggunakan air garam sebagai alternatif pengobatan tradisional yang efektif menyembuhkan gatal di miss v.

Garam mungkin terlihat sangat sepele karena memang bahan yang satu ini sangat mudah kita jumpai di rumah. Tapi jangan salah ternyata garam memiliki sifat antibakteri yang dapat menjadi pertolongan pertama saat gatal di miss v.

Infeksi gatal di miss v yang diakibatkan bakteri vagina harus cukup kamu waspadai karena jika kamu membiarkan rasa gatal pada miss v tentunya akan menjadi lebih serius lagi nanti. Apabila perlu kamu harus mendatangi dokter dan mengkonsultasikan keadaanmu kepada dokter. Namun sebelum itu kamu dapat mengambil langkah darurat untuk mengatasi rasa gatal di miss v dengan memanfaat kan air garam. Kamu dapat menggunakan garam sebagai pertolongan pertama untuk mengatasi gatal di miss v dengan cara berikut ini :

  • Siapkan air di sebuah wadah sekitar kurang lebih 480ml 
  • Kamu dapat menggunakan air hangat atau air dingin bebas
  • Setelah itu masukkan satu sendok teh garam ke dalam air dan aduk hingga merata
  • Gunakan air garam tersebut untuk membersihkan miss v
  • Kamu juga dapat menggunakan air garam untuk berendam sehingga miss v tidak lagi gatal
  • Untuk hasil yang lebih maksimal kamu dapat melakukan cara ini dengan rutin atau ketika miss v terasa gatal.

Dengan membersihkan miss menggunakan air garam maka bakteri ataupun jamur yang bersarang di miss v akan mati karena air garam dapat membantu meredakan peradangan yang terjadi di miss v.

Air garam memang dapat menjadi langkah darurat ketika kamu menghadapi rasa gatal di miss v. Namun jika keadaan tersebut masih berlanjut kamu harus segera konsultasi dengan dokter agar mendapatkan penangan medis yang tepat. 

Lebih baru Lebih lama

Berkomentarlah secara wajar dan sesuai dengan topik didalam artikel, jangan mengirim link spam pada kolom komentar.

Posting Komentar (0)

Ad Blocker Detected

Tolong matikan adBlock anda karena hanya iklan yang membuat kami semangat menulis