-->

10 Cara Menghilangkan Bruntusan di Jidat Dengan Aman dan Ampuh

Menghilangkan bruntusan di Jidat

Masalah bruntusan seringkali dialami oleh banyak orang terutama masalah bruntusan di jidat. Bruntusan sendiri merupakan masalah kulit yang disebabkan karena kamu kurang menjaga kebersihan wajah, sering menggunakan make up yang tidak cocok dengan kondisi kulit wajah, tidak pernah melakukan perawatan wajah, dan masih banyak penyebab lain yang dapat mengakibatkan seseorang mengalami bruntusan di jidat.

Bruntusan dapat menurunkan rasa kepercayaan diri pada seseorang. Meskipun kecil tetapi membuat wajah kita terlihat tidak sedap dipandang. Selain kamu tidak percaya diri, bruntusan di jidat juga menyebabkan rasa gatal dan menimbulkan perih ketika kamu menggaruknya terlalu keras. Rasa gatal ini sendiri biasanya muncul ketika kamu berkeringat. Oleh karena itu meskipun sekilas bruntusan terlihat sepele tetapi penting sekali untuk kamu perhatikan agar jidat kita menjadi bersih dan mulus.

Nah kamu tidak perlu khawatir dan kurang percaya diri jika mengalami bruntusan di jidat. Sebaliknya kamu dapat memakai cara menghilangkan bruntusan di jidat dengan aman dan ampuh melalui cara di bawah ini :

Madu

Madu merupakan bahan alami yang dikenal memiliki banyak kandungan baik untuk mengatasi masalah pada wajah. Tidak heran jika madu digunakan sebagai bahan baku untuk beberapa produk kecantikan wajah. Cara menghilangkan bruntusan di wajah dengan bahan madu cukup dengan mengoleskan madu ke area yang mengalami bruntusan. Kamu dapat mengaplikasikan madu di wajah atau jidat yang bruntusan selama kurang lebih 30 menit setelah itu baru kamu bisa membilasnya dengan air bersih.

Lidah Buaya

Bahan alami yang kedua dapat dengan mudah kamu temukan di sekitar rumahmu yaitu lidah buaya. Kamu dapat mengambil beberapa buah lidah buaya yang sudah kamu bersihkan dan kamu ambil daging buahnya. Setelah itu hancurkan daging buah lidah buaya dan oleskan ke wajah atau jidat yang mengalami bruntusan. Kandungan vitamin E, anti bakteri dan anti radang yang dipercaya dapat menghilangkan masalah bruntusan di jidat. Setelah kamu mengoleskan ke wajah yang bruntusan kamu dapat menunggunya kurang lebih 15-20 menit setelah itu kamu dapat membersihkannya dengan air bersih.

Lemon

Lemon merupakan bahan alami yang sudah banyak dikenal sebagai bahan yang dapat memberikan jawaban dari setiap masalah pada wajah seseorang karena lemon mengandung senyawa astringent dan antibakteri yang dapat melepaskan sel kulit penyumbat pori-pori wajah. Tetapi lemon dalam hal ini tidak dapat digunakan secara terus menerus karena dapat menimbulkan iritasi. Kamu dapat menggunakan lemon sebagai obat menghilangkan bruntusan di jidat sekali dalam seminggu dengan cara mengambil air lemon kemudian dioleskan ke area yang bruntusan dan setelah itu dibersihkan dengan air bersih.

Tomat

Tomat selain dapat dikonsumsi sebaga minuman yang banyak mengandung nutrisi baik untuk tubuh ternyata juga dapat digunakan untuk menghilangkan masalah bruntusan di wajah. Caranya cukup muda yakni cukup dengan menghaluskan tomat yang sudah dicuci dengan blender. Setelah itu kamu dapat mengaplikasikannya ke area wajah yang bruntusan layaknya kamu mengenakan masker. Masker ini jauh lebih aman dan lebih original dari pada masker bubuk lainnya sehingga kamu dapat dengan mudah membuatnya karena cukup dengan memblendernya saja sudah dapat digunakan untuk wajah yang bruntusan. Setelah kamu mengaplikasikannya kurang lebih 15 menit di area wajah yang bruntusan selanjutnya kamu dapat membilasnya dengan air bersih.

Minyak Cengkeh

Nah bahan yang satu ini sudah begitu familiar digunakan di tempat-tempat perawatan tubuh seperti spa dan salon. Bahan alami itu adalah minyak cengkeh yaitu minyak yang dipercaya dapat menghilangkan masalah bruntusan di jidat karena kandungan anti gatal dan sensasi menenangkan pada kulit. Kamu dapat menggunakan cengkeh sebagai obat penghilang bruntusan di rumah dengan cara mengoleskan minyak ini ke area yang memiliki bruntusan selama kurang lebih 15 menit lalu membilasnya dengan air bersih.

Minyak Zaitun

Begitupun dengan minyak cengkeh ternyata minyak zaitun juga memiliki khasiat yang tak kalah menarik dalam menghilangkan masalah bruntusan di wajah. Minyak zaitun dikenal memiliki banyak kandungan vitamin E dimana vitamin tersebut berguna sebagai antioksidan sehingga dapat mengurangi masalah bruntusan di wajah atau di jidat. Caranya cukup mudah yaitu dengan mengaplikasikannya ke area yang bruntusan lalu diamkan kurang lebih 15 menit agar meresap dan setelah itu kamu dapat membilasnya dengan air bersih. Lakukan hal ini secara rutin agar hasilnya maksimal dalam menghilangkan masalah bruntusan di wajah.

Cuka Apel

Bahan alami selanjutnya yang cukup ampuh dalam menghilangkan masalah bruntusan di jidat selanjutnya adalah cuka apel. Cuka apel merupakan salah satu bahan alami dalam mengatasi masalah bruntusan karena memiliki kandungan zat asam asetat yang cukup besar sehingga dapat meredakan peradangan ataupun infeksi pada kulit. Caranya cukup mudah yakni cukup dengan mengoleskan cuka apel ke area yang memiliki bruntusan lalu mendiamkannya kurang lebih 15 menit biar meresap ke kulit baru setelah itu kamu dapat membilasnya dengan air bersih.

Oatmeal

Oatmeal selain dapat dikonsumsi ternyata bahan yang satu ini juga dapat digunakan sebagai obat alami untuk menghilangkan masalah bruntusan di wajah. Oatmeal dapat dipercaya menghilangkan masalah bruntusan di wajah karena memiliki kandungan anti inflamasi yang dapat menyembuhkan peradangan pada kulit akibat bruntusan. Kamu dapat menggunakan oatmeal sebagai obat alami menghilangkan bruntusan dengan cara menghaluskan oatmeal dengan blender atau mencampurnya dengan air hangat dan kemudian mengaplikasikannya ke area wajah yang bruntusan. Setelah itu diamkan selama kurang lebih 15 menit dan baru kamu dapat membilasnya dengan air.

Teh Hijau

Teh hijau memiliki banyak sekali manfaat baik itu untuk kesehatan tubuh maupun kesehatan kulit. Cara menghilangkan bruntusan di wajah dengan alami menggunakan teh hijau dapat dilakukan dengan mengoleskan air teh hijau ke area wajah yang bruntusan. Teh hijau sendiri pada dasarnya memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk kulit sehingga dalam hal ini dapat membantu mengurangi masalah bruntusan di jidat. Setelah kamu mengoleskan air teh hijau di wajah yang bruntusan selama kurang lebih 15 menit kamu dapat membilasnya dengan air bersih. Kemudian untuk hasil yang lebih maksimal dalam menghilangkan bruntusan di jidat dapat dilakukan secara rutin setiap dua atau tiga hari sekali.

Putih Telur

Cara menghilangkan bruntusan di jidat selanjutnya dapat dengan menggunakan putih telur yang dikenal cukup efektif dan ampuh dalam membasmi masalah bruntusan. Putih telur sendiri pada dasarnya memiliki banyak kandungan untuk membersihkan dan mengencangkan kulit di wajah. Cara menghilangkan bruntusan dengan putih telur ini dapat kamu lakukan dirumah dengan mengoleskan putih telur ke area wajah yang bruntusan lalu mendiamkannya kurang lebih selama 15 menit lalu membilasnya dengan air mengalir.

 

Nah itu dia 10 cara menghilangkan bruntusan di jidat dengan ampuh dan aman yang dapat kamu coba di rumah. Semoga dengan 10 cara di atas dapat mengurangi masalah bruntusan mu sehingga kamu dapat lebih percaya diri lagi untuk tampil didepan umum. Selamat mencoba :)



Previous Post Next Post

Berkomentarlah secara wajar dan sesuai dengan topik didalam artikel, jangan mengirim link spam pada kolom komentar.

Post a Comment (0)

Ad Blocker Detected

Tolong matikan adBlock anda karena hanya iklan yang membuat kami semangat menulis