-->

Cara Membuat Best Regards di Gmail Agar Terlihat Profesional

Cara Membuat Best Regards di Gmail
Cara Membuat Best Regards di Gmail Agar Terlihat Profesional

Saat ini banyak perusahaan yang menggunakan platform gmail sebagai media dalam kegiatan bisnis mereka karena aplikasi google yang satu ini memberikan banyak keuntungan dan manfaat seperti halnya data penampungan hingga 10GB yang disediakan secara gratis yang dilengkapi dengan fitur-fitur handal lainnya.

Perusahaan memanfaatkan gmail sebagai salah satu media untuk berkomunikasi secara profesional antar pelaku bisnis sehingga untuk memberikan kesan yang lebih profesional tak jarang perusahaan-perusahaan besar menggunakan fitur best regards di gmail mereka. Fitur best regards ini pada dasarnya digunakan sebagai simbol profesional suatu entitas karena dengan adanya best regards akan tertera berupa logo perusahaan maupun nama terang dan tanda tangan pihak bersangkutan.

Nah bagaimana cara menambahkan fitur best regards ini pada sebuah gmail ? Yuk kita bahas di artikel ini. Tapi tentunya kita tidak hanya membahas terkait bagaimana cara menambahkan fitur best regards saja tetapi kita akan memberikan informasi terkait tata cara membuat best regards yang baik dan benar.

7 Bagian Dasar Best Regards Email

Sebelum kamu memutuskan untuk menambahkan fitur ini pada email maka alangkah baiknya untuk memahami terlebih dahulu bagian-bagian dasar dalam membuat best regards. Berikut adalah 7 bagian dasar dalam best regards di email :

Nama, jabatan, dan asal perusahaan

Bagian dasar yang utama dalam sebuah regards adalah nama, jabatan, dan asal perusahaan secara jelas dan lengkap. Nama dapat kamu tuliskan nama pimpinan atau nama yang bersangkutan dengan gmail tersebut beserta dengan jabatan dalam perusahaan tersebut. Hal ini menjadi penting terutama bagi perusahaan yang sering menggunakan email sebagai kebutuhan bisnis dalam mewakili kegiatan komunikasi antar pelaku bisnis.


Baca Juga : Berikut 10 Contoh Latihan Soal Tes Psikotes Untuk Daftar Kerja Saat ini


Informasi Kontak

Bagian dasar yang kedua yakni adalah informasi kontak yang biasanya memuat informasi mengenai nomor telepon yang bisa dihubungi ataupun website perusahaan.

Link Media Sosial

Selain informasi kontak kamu juga dapat menambahkan informasi mengenai media sosial. Untuk email profesional biasanya menyertakan akun Linkedin, tetapi tidak menutup kemungkinan kamu juga bisa menambahkan link media sosial lainnya

Logo Perusahaan

Selanjutnya bagian terpenting adalah logo perusahaan. Sebetulnya bagian ini opsional tetapi jika email profesional kamu cukup sering digunakan dalam kegiatan bisnis maka akan lebih baik jika kamu menggunakan logo perusahaan agar terlihat lebih profesional.

Foto

Foto yang dimaksud dalam ini adalah foto profesional pihak yang bersangkutan dalam regards yang dimaksudkan dalam email tersebut.

Desain

Desain yang dimaksud dalam bagian best regards yakni kamu dapat mempercantik tampilan best regard yang kamu inginkan dengan mengaturnya menjadi warna-warna tertentu. Namun email profesional biasanya cenderung simple dan tidak terlalu rumit desainnya. 

Persyaratan Resmi

Nah yang terakhir adalah persyaratan resmi yang biasanya digunakan untuk email bisnis yang melakukan kegiatan saling tukar informasi dari berbagai negara. Biasanya ketika melakukan komunikasi dari berbagai negara maka ada persyaratan resmi yang harus dipenuhi. Namun tidak semua negara mensyaratkan hal ini untuk itu sehingga anda dapat mengecek terlebih dahulu persyaratannya.

Begitulah 7 bagian-bagian dasar dalam membuat best regard untuk email profesional. Selanjutnya kita akan langsung membahas cara membuatnya.

Cara Membuat Best Regard di Gmail 

Sebetulnya cukup sederhana dan mudah membuat best regards di gmail. Kamu hanya perlu memperhatikan langkah-langkah sebagai berikut :

  1. Login terlebih dahulu ke akun gmail yang ingin ditambahkan fitur best regards
  2. Setelah login maka akan muncul dashboard gmail. Kemudian klik menu ‘Pengaturan’ atau setting yang biasanya ada di pojok kanan atas.
  3. Setelah itu muncul menu kemudian pilih ‘Setting’
  4. Kemudian pada tab ‘General’ pilih menu ‘Signature’ lalu scroll halaman hingga bawah.
  5. Setelah itu kamu dapat mulai membuat ucapan best regards atau signature di email anda sesuai dengan keinginan kamu
  6. Jika sudah selesai kamu dapat memilih menu ‘Save Changes’

Cukup mudah bukan membuat best regards di gmail. Nah setelah ini segera buat dan desain email bisnis kamu dengan fitur best regards ini agar gmail mu agar  terlihat lebih profesional. 

Lebih baru Lebih lama

Berkomentarlah secara wajar dan sesuai dengan topik didalam artikel, jangan mengirim link spam pada kolom komentar.

Posting Komentar (0)

Ad Blocker Detected

Tolong matikan adBlock anda karena hanya iklan yang membuat kami semangat menulis