-->

7 Menu Buka Puasa Irit Cocok Untuk Anak Kos

Menu buka puasa irit yang pastinya cocok dan pas sekali di kantong anak kos akan kita bahas satu persatu disini ya. Setelah seharian kita menahan makan dan minum tentunya ketika berbuka ingin sesuatu yang enak untuk disantap. Tapi sayangnya biasanya sebagai anak kos harus membagi uang jajan agar cukup selama satu bulan.

Selama bulan puasa yang mana kita menahan puasa tidak makan dan minum selama satu hari justru terkadang membuat pengeluaran kita membludak pada bulan ini ya. Terlebih lagi jika anak kos diajak sesama teman untuk bukber di sana sini tentunya akan sangat menguras kantong. Belum lagi jika menu bukbernya dibanderol dengan harga selangit wah bisa-bisa di akhir bulan anak kos cuma makan promag ya haha.

Kalo dipikir-pikir kenapa bulan puasa menjadi bulan yang mana pengeluaran justru membengkak ya ? karena ketika kita buka puasa menu makanan yang kita pilih terlalu banyak dan beragam sehingga tanpa sadar pengeluaran untuk berbuka puasa menjadi besar padahal anak kos seharusnya bisa irit ya. Bicara soal irit kalo kita hitung di hari biasa anak kos biasanya ngeluarin uang buat 2 kali makan sekitar 15-30 rb ya sedangkan ketika puasa sekali berbuka bisa sampai 30 rb lebih untuk sekali buka puasa belum lagi ketika sahur. Belum lagi ada acara bukber tadi aduh siap siap aja nanti lebaran anda jadi miskin hehe.

Nah mau tau tipsnya biar irit dan bisa nabung saat puasa ? Ini dia rekomendasi ide menu buka puasa yang pastinya irit dan cocok untuk anak kos. Kalian dijamin bisa irit dengan budget makanan buka puasa di bawah ini yang rata rata under 30 ribuan. Gimana irit banget kan ? 

Menu buka puasa es jeruk dan nasi goreng

Menu buka puasa irit nasi goreng


Setelah seharian penuh berpuasa menahan makan dan minum tentunya ketika berbuka rasanya ingin sekali menyantap makanan berat dan minuman yang sangat menyegarkan. Pasalnya ketika kita memilih untuk beli makanan berbuka di luar seringkali bingung karena terlalu banyak pilihan yang menggugah selera. Nah menu buka puasa yang satu ini dijamin irit dan bikin perut kamu kenyang tahan lama ya. Kamu dapat memilih nasi goreng sebagai alternatif menu buka puasa irit yang pastinya tetap lezat dan nikmat. Minum yang cocok untuk makanan yang satu ini adalah es jeruk, pas banget ketika kamu seharian puasa menahan minum kemudian berbuka dengan minuman yang satu ini. Menu ini irit gak ya ? Yuk coba deh kita hitung kalo beli nasi goreng biasanya dijual 10-15 rb sedangkan es jeruk cuma 3-4rb totalnya sekitar 13-29rb aja masih dibilang irit banget ini ya.

Menu buka puasa es pisang ijo dan bakwan udang

Menu buka puasa irit es pisang ijo


Menu buka puasa kedua yang kedua juga gak kalah irit ya kak. Ketika kamu seharian puasa tentunya tubuh menjadi lemas karena kekurangan asupan makanan. Nah kamu dapat memilih menu buka puasa seperti es pisang ijo dan bakwan udang sebagai menu buka puasa irit dan lezat ala anak kos. Es pisang ijo ini dapat membangkitkan semangat kalian ya karena di saat berbuka minum es adalah hal ternikmat yang wajib kita syukuri. Kamu dapat memilih bakwan udang sebagai tambahan ketika berbuka dengan es pisang ijo ini. Kalo soal irit mah sudah pasti irit yang kita rekomendasikan ini. Kamu hanya perlu mengeluarkan uang sekitar 5rb untuk beli sepotong es pisang ijo dan 5rb untuk sebiji bakwan udang. Gimana masih irit sekali kan ya.

Menu buka puasa batagor dan es teh manis

Menu buka puasa irit batagor


Menu buka puasa yang satu ini khas banget dengan makanan jawa barat yang tentunya sudah pasti kita tau ya. Batagor adalah menu recomended untuk berbuka puasa ketika kantong lagi kering nih. Kamu bisa irit dengan memilih menu makanan yang satu ini ketika berbuka puasa. Kalo kita hitung tingkat keiritannya kamu cukup mengeluarkan uang senilai 10rb saja untuk mendapatkan batagor sebagai makanan berbuka puasa. Nah minuman yang paling cocok dan dijamin irit untuk menemani batagor adalah es teh yang bisa kamu dapatkan cukup dengan mengeluarkan uang senilai 3 rb aja.

Menu buka puasa es cendol dan serabi

Menu buka puasa irit es cendol


Menu irit buka puasa yang satu ini pasti belum pernah terbayangkan di benak kalian. Lezat dan tetap irit yaitu berbuka puasa dengan es cendol didampingi dengan serabi. Hmm menu yang cukup menggiurkan ya untuk berbuka puasa. Tapi jangan salah menu yang saat ini masih tetep irit kok karena kalian hanya cukup mengeluarkan uang senilai 5rb aja untuk mendapatkan es cendol sedangkan untuk surabinya cukup dengan uang 10rb aja. Gimana masih irit dan recomended kan ya ?

Menu buka puasa es jeruk dan ayam bakar

Menu buka puasa irit ayam bakar


Es jeruk menjadi pilihan paling primadona ketika berbuka puasa dengan budget yang irit. Es jeruk umumnya dijual dengan harga 3-5rb aja. Jadi minuman yang satu ini memang cocok sekali buat pilihan anak kos yang lagi irit. Nah kamu dapat memadukan minuman yang murah meriah ini dengan makanan yang lebih elit lah ya salah satunya yaitu ayam bakar. Ayam bakar dapat kamu jadikan menu buka puasa yang irit karena untuk budgetnya sendiri kamu bisa membeli satu porsi ayam bakar cukup dengan 10-15rb aja.

Menu buka puasa jus kurma dan martabak

Menu buka puasa irit martabak


Buah yang syarat dengan bulan puasa adalah buah kurma. Bagi kamu yang merasa bosan menikmati kurma dengan cara itu-itu saja kamu dapat membuat alternatif lain yakni dengan menjadikan kurma sebagai jus. Caranya cukup mudah yaitu dengan memblender beberapa buah kurma yang kemudian tinggal kamu masukkan es didalamnya agar lebih melegakan dahaga setelah seharian berpuasa. Makanan pendampingnya kamu dapat memilih martabak sebagai makanan yang tentunya masih bisa dibilang irit ya karena untuk mendapatkan satu porsi martabak biasanya cukup dengan mengeluarkan uang sekitar 20-25rb aja.

Menu buka puasa bakso dan es jeruk

Menu buka puasa irit bakso


Bakso menjadi salah satu khas makanan yang paling banyak digemari oleh sebagian besar orang. Ketika seharian kamu lelah dan lapar kamu dapat menjadikan bakso sebagai alternatif pilihan menu berbuka puasa yang irit dan pastinya cocok dengan anak kos. Untuk mendapatkan bakso sendiri kamu cukup mengeluarkan uang senilai 10-15rb aja sedangkan minumnya kamu dapat memilih es jeruk yang biasanya dibanderol dengan harga 3-5rb aja. Gimana masih tetep bisa irit kan anak kos ?

Nah itu dia 7 menu buka puasa irit yang sangat cocok untuk anak kos. Kalian dapat memilih menu diatas sebagai pilihan ketika bingung untuk berbuka puasa dengan apa yang tentunya masih irit di kantong ya.

Previous Post Next Post

Berkomentarlah secara wajar dan sesuai dengan topik didalam artikel, jangan mengirim link spam pada kolom komentar.

Post a Comment (0)

Ad Blocker Detected

Tolong matikan adBlock anda karena hanya iklan yang membuat kami semangat menulis