-->

10 Daftar Perlengkapan Wajib Dibawa Saat Traveling

10 Daftar Perlengkapan Wajib Dibawa Saat Traveling

Berlibur atau menghabiskan waktu ke suatu tempat menjadi moment yang sangat penting dan dinanti-nanti bagi sebagian orang. Pasalnya setelah sepanjang hari bekerja atau beraktifitas, tubuh dan pikiran kita juga membutuhkan relaksasi. Traveling menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk menikmati masa berlibur dengan bepergian ke suatu tempat. Agar masa berliburmu nyaman dan menyenangkan, tentunya kamu juga perlu memperisapkan segala sesuatunya dengan sempurna. Kamu dapat membuat setidaknya 10 atau lebih daftar perlengkapan wajib saat treveling berikut ini :

Tas Travel

Dalam memilih tas travel ada baiknya anda memilih jenis tas yang sesuai dengan tujuan perjalanan anda. Berikut kami telah merangkum beberapa jenis tas travel yang sesuai dengan tujuan traveling , diantaranya yaitu :

  • Tas/Carrier

Anda dapat memilih tas carrier untuk perjalanan pendek dengan ukuran 30 liter. Jika perjalanannya Panjang dan membutuhkan untuk menginap maka sebaiknya anda gunakan tas carrier ukuran 50 liter.

  • Tas Duffel

Tas duffel juga dapat menjadi alternatif pilihan anda jika memutuskan untuk membawa banyak peralatan seperti kamera.

  • Koper Beroda

Alternatif ketiga yakni koper beroda dapat anda pilih jika anda menginginkan liburan cantik dengan membawa banyak pakaian dan barang. Jangan lupa untuk membawa tas kecil yang digunakan saat menjelajahi tempat wisata.

Pakaian

Pakaian yang akan anda bawa juga perlu disesuaikan dengan cuaca yang ada ditempat tujuan anda. Pilihlah model pakaian yang dapat dengan mudah di mix & match sehingga anda tidak perlu membawa banyak jenis pakaian. Jangan lupa untuk membawa pakaian tidur dan beberapa jaket atau syal untuk mengantisipasi cuaca dingin.

Perlengkapan Sanitasi

Perlengkapan sanitasi yang wajib kamu bawa saat traveling diantaranya sabun, shampoo, sikat,pasta gigi, handuk, dll. Hal ini perlu anda perhatikan dan anda sediakan sendiri mengingat kebersihan masing-masing penginapan berbeda-beda.

Obat-Obatan

Obat-obatan seringkali menjadi barang yang terlewatkan dalam list traveling. Meskipun saat akan berangkat berlibur kita merasa sehat, tidak ada salahnya untuk membawa beberapa obat-obatan seperti obat anti alergi, obat Pereda nyeri, minyak angin dan obat obatan lainnya untuk berjaga-jaga.

Perangkat Elektronik (Kamera, Travel Charger, Headset)

Perlengkapan ini mungkin jarang sekali terlewatkan ya, tetapi perlu kamu persiapkan dan cek terlebih dahulu sebelum berangkat berlibur. Pastikan baterai kamera anda telah terisi penuh. Jika diperlukan anda dapat membawa beberapa baterai dan memori cadangan. Demikian pula dengan charger, jangan sampai anda lupa membawa charger saat akan melakukan perjalanan. Usahakan untuk mengecek semua perlengkapan agar tidak ada yang terlewatkan.

Sandal/Sepatu

Anda juga dapat membawa sandal atau sepatu ganti saat bepergian. Ingat , anda hanya perlu membawa sandal atau sesuatu beberapa saja dan pastikan sandal atau sepatu yang akan anda bawa nyaman untuk digunakan.

Dokumen Penting

Dokumen penting yang perlu kamu cek dan persiapkan sebelum berangkat berlibur diantaranya adalah SIM, Identitas DIri, Tiket Perjalanan, Paspor/Visa, Bukti Tanda Booking Penginapan, dll.

Uang Tunai

Sebelumnya anda perlu melakukan perhitungan untuk memutuskan akan membawa uang berapa ketika hendak berlibur. Perhitungkan biaya transportasi dan tiket perjalalan pulang-pergi kemudian biaya penginapan selama berlibur dan biaya makan serta biaya-biaya masuk ketempat wisata yang ingin anda kunjungi. Setelah anda menentukan angka yang tepat, maka sebagian dari anggaran dapat anda simpan secara tunai dan sebagian besar lagi dapat anda simpan di ATM.

Tisu

Barang yang satu ini wajib sekali anda bawa mengingat dalam perjalanan banyak hal-hal yang harus diselesaikan secara praktis sehingga tisu akan sangat membantu anda dalam melakukan hal-hal secara praktis. Anda dapat membawa beberapa jenis tisu mulai dari yang kering hingga yang basah.

Perlengkapan Make Up/Lotion

Jangan lupa membawa beberapa perlengkapan make up untuk menjaga penampilan anda tetap fresh saat berlibur. Bawa beberapa perlengkapan make up secukupnya dan sesuaikan dengan kebutuhan dan tempat tujuan anda berlibur.

 

Nah itulah 10 daftar barang penting yang wajib kamu persiapkan sebelum melakukan perjalanan berlibur ke suatu tempat. Semoga artikel ini dapat membantu anda yang akan mempersiapkan liburan Bersama teman, sahabat, keluarga ataupun pacar. Selalu jaga Kesehatan dan gunakan masker serta handsanitizer saat akan melakukan perjalanan.

Lebih baru Lebih lama

3 Komentar

  1. Sephiria Evangelina

    Templatenya bagus mbak kalo boleh bisa mengirim kode template blog ini ke saya 😅🙏

    Replay
    • Dila Fadila

      template seperti ini sudah banyak di internet bisa anda cara jika saya buka halaman source theme saya hawatir seo yang terindex akan hilang.
      terimakasih.

  2. Shivam Tiwari

    hey good post, www.thetechhymn.com

Posting Komentar

Berkomentarlah secara wajar dan sesuai dengan topik didalam artikel, jangan mengirim link spam pada kolom komentar.

Posting Komentar (3)

Ad Blocker Detected

Tolong matikan adBlock anda karena hanya iklan yang membuat kami semangat menulis