-->

Langkah Tepat Melacak Handphone Android Hilang Tebaru 2021

Langkah Tepat Melacak Handphone Android Hilang Tebaru 2021

Handphone jaman sekarang sudah menjadi alat yang tak terpisahkan oleh manusia. Segala hal baik itu aktivitas hiburan, bisnis, pendidikan dan sebagainya dapat dijangkau oleh handphon. Karena itulah handphone menjadi begitu melekat pada diri seseorang.

Kehilangan handhpone bagi orang jaman sekarang pasti akan sangat membingungkan. Pasalnya banyak informasi penting yang tersimpan di hanphone seperti nomor seseorang, foto, data perbankan, dan masih banyak lagi. Bagaimana jadinya jika handphone yang kalian miliki tiba-tiba hilang ? Tentunya kaliam pasti akan sangat bingung ya. Nah tapi kalian tidak perlu khawatir akan hal ini karena pada artikel ini kita akan membahas mengenai cara melacak hp yang hilang. Yuk simak penjelasan berikut ini !

Cara Melacak Hp Hilang Dengan No Hp

Cara melacak hp hilang dengan mengetahui posisi nomor handphone dapat dilakukan menggunakan google maps dan gmail. Anda dapat memanfaatkan fitur google yang satu ini untuk mempermudah melacak posisi no hp kalian.

Untuk dapat melacak hp hilang dengan no hp menggunakan fitur google maps dan gmail dapat dilihat melalui langkah-langkah berikut ini :

  1. Langkah pertama Anda perlu membuka tautan pencarian Google atau juga Google Device Manager. Anda dapat membuka kedua tautan melalui portable, pc, tablet atau ponsel Android. Setelah membuka tautan, coba login pada akun Gmail pribadi Anda.bSelanjutnya, pilih OK atau terima sesuai dengan penggunaan bahasa yang digunakan pada perangkat anda.
  2. Setelah itu, Anda akan menemukan opsi menu dengan beberapa fitur yang dapat Anda gunakan, seperti mengunci perangkat, menempelkan ponsel dan perintah untuk menghapus semua data yang Anda miliki.
  3. Jika Anda tidak memilih opsi apa pun, Anda akan diarahkan langsung ke peta, untuk melihat keberadaan ponsel Anda.
  4. Coba tekan ikon GPS yang terletak di sudut kanan jendela pop-up. Tetapi jika ternyata GPS pada ponsel Anda tidak menyala (tidak aktif), tentu saja, Anda tidak akan mendapatkan lokasi terakhir ponsel Anda. Namun, Anda masih dapat mengembalikan ponsel Anda dengan menekan tombol Hapus. Setelah melakukan langkah ini, ponsel Anda akan kembali ke pengaturan pabrik, dan Anda dapat membuat konfigurasi GPS untuk kembali.
  5. Setelah itu, Anda dapat menemukan lokasi ponsel Anda saat ini.

Cara Melacak Hp Hilang Yang Mati

Jika ponsel anda mati pada saat hilang, Anda tidak dapat menggunakan langkah-langkah sebelumnya.

Namun, Anda dapat mencoba cara berikut ini untuk menemukannya.

  1. Buka aplikasi Google Maps pada ponsel lain dan pilih ikon 3 baris di sudut kiri atas.
  2. Masukkan akun HP yang hilang dengan memilih opsi 'Tambah Akun'.
  3. Pilih ikon hamburger sekali lagi dan kemudian 'garis waktu Anda' untuk memulai pelacakan.
  4. Tekan ikon kalender untuk mengetahui lokasi ponsel yang hilang dalam hitungan hari.

 

Cara Melacak Hp Hilang lewat internet

Cara melacak ponsel Android yang hilang melalui Internet, anda dapat mencoba dengan langkah-langkah berikut:

  1. Masukkan nama email yang ada di ponsel Anda yang hilang di halaman Gmail, lalu klik Berikutnya
  2. Ketikkan kata sandi Anda, lalu klik Berikutnya
  3. Setelah berhasil mencatat alamat email yang Anda tulis, pilih versi web dari layar Gmail
  4. Pilih ikon dengan sembilan titik di bagian atas
  5. Kemudian masukkan Akun Google anda dan kemudian gulir ke bawah
  6. Pilih opsi Mulai di 'Temukan Ponsel Anda'
  7. Kemudian, pilih ponsel Anda yang hilang karena nama ponsel Anda akan muncul
  8. Masukkan kata sandi email lagi pada ponsel yang hilang
  9. Selanjutnya, pilih opsi pencarian
  10. Maka akan menjadi Google Map, lalu klik Tutup
  11. Pilih jenis ponsel untuk melacak dan pilih ikon pembaruan sehingga posisi ponsel Anda hilang hingga saat ini dan membaca google maps.
  12. Ponsel Anda yang hilang akan dibaca di layar.

 

Cara Melacak Hp Hilang Dengan Imei

Pada dasarnya, dengan cara ini bisa jadi sesuatu yang rumit dan perlu sedikit usaha. Selain itu, Anda harus pulanh pergi untuk mengurus pernyataan dari kantor polisi dan penyedia kartu seluler yang anda gunakan. Namun, pemantauan smartphone hilang dengan nomor IMEI cukup aman karena data privasi Anda akan lebih terjaga. Jika Anda memiliki nomor IMEI dari Smarphone Anda, langkah selanjutnya untuk melacak HP hilang dengan IMEI, berkomunikasi dengan smartphone operator ponsel dari pusat panggilan atau mengunjungi output operator dari penyedia jaringan. Beri tahu nomor IMEI dan nomor ponsel Anda ke operator seluler. Kemudian, petugas akan memberi tahu Anda keberadaan ponsel Anda hilang dengan dua angka. Tetapi penting untuk diingat, metode ini hanya dapat dideteksi setiap kali ada koneksi internet, GPS, ponsel dalam kondisi aktif atau menyala, dan ada kartu SIM di atasnya. Jika ponsel Anda berada pada kartu mati (tidak aktif) dan kartu SIM telah diganti, sangat disayangkan bahwa lokasi ponsel yang hilang tidak dapat dideteksi. Anda tidak dapat melacak keberadaan ponsel yang hilang.

Nah itulah penjelasan ringkat tentang cara melacak handphone yang hilang dari berbagai maca, kasus. Semoga apa yang kami sampaikan dapat memberikan manfaat bagi kita semua. Ingat ya kurangi teledor agar hpmu gak sampai hilang. Oke jika kalian merasa postingan ini bermanfaat maka jangan lupa share yaa 😊

Lebih baru Lebih lama

Berkomentarlah secara wajar dan sesuai dengan topik didalam artikel, jangan mengirim link spam pada kolom komentar.

Posting Komentar (0)

Ad Blocker Detected

Tolong matikan adBlock anda karena hanya iklan yang membuat kami semangat menulis