-->

Inilah Cara Jitu Jualan di TikTok Shop

Saat ini semakin marak orang menggunakan tiktok untuk media hiburan bahkan edukasi. Salah satu media social ini memang tengah digandrungi banyak orang karena menawarkan berbagai macam hiburan berupa video yang bisa kita nikmati disaat senggang ataupun luang.

Semakin banyaknya orang yang menyukai dan menggunakan aplikasi tik tok membuat pihak tiktok akhirnya meluncurkan fitur yang dinamakan tiktok shop. Memang tepat sekali ya fitur ini bagi orang Indonesia karena mostly orang Indonesia setiap melihat barang bagus langsung check out. Seperti Namanya, fitur tiktok shop ini menawarkan kemudahan bagi pengguna tiktok untuk melakukan transaksi jual beli pada barang barang yang mereka sukai. Jika dulu di tiktok video-video yang muncul di FYP selalu terkait dengan produk-produk dari shopee sehingga memungkinkan pengguna harus beralih aplikasi jika tertarik dengan produk tersebut. Namun kali ini para pengguna tiktok tidak perlu khawatir karena fitur tiktok shop yang diluncurkan tiktok memungkinkan pengguna tiktok untuk bertransaksi tanpa beralih aplikasi.

Inilah Cara Jitu Jualan di TikTok Shop
Tiktok Shop

Khusus bagi pengguna tiktok yang ingin berjualan maka Langkah pertama yang harus dilakukan yakni mendaftarkan toko kalian ke tiktok shop terlebih dahulu. Nah untuk lebih lengkapnya simak penjelasan berikut :

  1. Cara Daftar Tiktok Shop

Kamu dapat melakukan pendaftaran disini , setelah itu jika kamu ingin mendaftar sebagai seller maka pilih opsi “Sign up With Tiktok Account” atau pilih “Sign up With Phone & Email” yang terdapat pada halaman utama.

Setelah itu kamu dapat mengikuti petunjuk yang ada, dimulai dari mengisi data identitas tokomu seperti nama toko, kategori produk, dll. Jangan lupa cantumkan alamat toko, nomor telp, dan alamat email dengan benar. Pastikan semua data yang dibutuhkan untuk registrasi telah kamu lengkapi dengan benar. Bila perlu teliti lagi setelah kamu mengisi dengan membacanya dari awal.

Jika data sudah terkirim maka selanjutnya kamu akan diarahkan untuk melakukan verifikasi akun tiktok shop. Kamu dapat melakukan verifikasi akun melalui akun tiktok ataupun melalui emai. Setelah melakukan verifikasi akun maka kamu akan memperoleh fitur tiktok shop untuk berjualan.

  1. Cara Jitu Meningkatkan Penjualan di Tiktok Shop

Sebetulnya hampir semua platform marketplace memiliki karakteristik yang sama agar kamu dapat meningkatkan penjualan di marketplace tersebut. Kuncinya terletak di bagaimana kamu dapat menawarkan produk yang berkualitas serta pelayanan yang terbaik bagi pelangganmu. Selain itu kamu juga dapat mengikuti tips jitu berikut agar jualanmu di tiktok shop semakin meningkat pesat :

  • Buat produk dan packing yang berkualitas

Produk berkualitas sudah jelas akan lebih banyak diminati oleh pelanggan. Namun tak jarang bahwa produk berkualitas juga berpengaruh pada harga yang mahal. Nah disini kuncinya kamu harus bisa menunjukkan bagaimana kelebihan dari produkmu ini sehingga pantas untuk kamu bandrol dengan harga sekian.

Kedua selain produk berkualitas kamu juga perlu memperhatikan packing. Packing yang berkualitas bukan berarti packing yang selalu bernilai estetik ya. Kamu perlu kembali ke tujuan packing itu sendiri. Packing tujuannya adalah menjaga produk agar tetap aman sampai ke tangan pelanggan. Untuk itu yang sangat penting disini adalah bagaiman kamu dapat membuat atau mendesain packing produkmu se aman mungkin. Bila perlu kamu dapat melakukan test keamanan packing kamu dengan melemparnya atau menjatuhkannya dari ketinggian.

  • Buat konten menarik dengan rutin

Selain produk dan packing berkualitas, kunci kedua agar produkmu diminati ialah kamu perlu membuat konten ditiktok shop secara rutin. Kamu dapat membuat jadwal konten mulai dari konten tentang kelebihan produkmu, konten tentang review pengguna produkmu, bahkan konten-konten lain yang berhubungan dengan produkmu. Mempostingnya dengan rutin di tiktok membuatmu akan berpeluang besar untuk fyp. Penting juga untuk melakukan analisis kata kunci saat menulis caption video yang akan kamu upload di tiktok.

  • Buat harga promo untuk menarik minat pelanggan

Harga promo bertujuan untuk menarik minat pelanggan, salah satu peluang besar apabila dengan promo tersebut akan ada banyak pelanggan yang ingin mencoba produkmu. Kemungkinan besar pula apabila produkmu disukai orang maka seseorang itu akan merekomendasikannya kepada orang lain.

  • Berikan layanan sebaik mungkin kepada pelanggan

Layanan sangat lah penting, terkadang meskipun produkmu bagus berkualitas dan harganya murah bisa jadi tidak menjadi prioritas pelanggan untuk membelinya karena mungkin layanan yang kamu berikan kurang maksimal. Satu hal yang paling penting dalam konteks memberikan layanan pelanggan adalah menjawab respon pembeli secepat mungkin dan mengusahakan untuk memberikan penawaran-penawaran sesuai kebutuhan pelanggan. Kamu juga dapat melakukan moment ini untuk menilai karakteristik pelanggan sehingga kamu dapat terus memberikan evaluasi terhadap bisnismu agar semakin berkembang.

 

Nah itu dia tips jitu meningkatkan penjualan di tiktok shop, semoga bermanfaat ya. Jangan lupa share jika kamu merasa orang lain juga membutuhkan artikel ini.

Lebih baru Lebih lama

Berkomentarlah secara wajar dan sesuai dengan topik didalam artikel, jangan mengirim link spam pada kolom komentar.

Posting Komentar (0)

Ad Blocker Detected

Tolong matikan adBlock anda karena hanya iklan yang membuat kami semangat menulis