-->

Cara Memilih Saham Yang Cocok Untuk Trading Harian

saham yang cocok untuk trading harian
Cara Memilih Saham Yang Cocok Untuk Trading Harian - hartomy.com

Memilih untuk melakukan trading saham sebetulnya dapat disebut cukup menguras tenaga karena ketika melakukan trading saham kita tidak bisa sembarangan sehingga diperlukan strategi yang benar-benar tepat sebelum akhirnya memutuskan untuk berinvestasi. Bagi kamu yang masih awam dalam dunia saham kamu dapat melakukan strategi saham harian dengan memperhatikan cara memilih saham yang cocok untuk trading harian berikut ini :

Mendalami Ilmu Trading Saham

Jika kamu seorang pemula maka hal wajib dan utama yang harus kamu lakukan adalah belajar. Belajar dalam hal ini adalah mempelajari seluk beluk dari saham itu sendiri seperti sistem bagi hasil saham atau cara kerja saham serta teknik-teknik yang digunakan untuk analisis saham. Mendalami ilmu saham sangat penting bagi pemula karena trading saham ini tidak bisa dilakukan sembarangan atau coba coba. 

Saat ini segalanya telah dipermudah sehingga banyak sekali informasi yang disajikan baik itu berupa video di youtube, artikel, dan sebagainya yang dapat kamu jadikan referensi untuk mendalami ilmu saham.


Baca juga : 


Beli di Harga Rendah

Strategi yang kedua jika kamu memilih untuk berinvestasi saham harian maka kamu harus bisa memutuskan untuk membeli saham di harga rendah. Terkadang seorang pemula akan merasa stres jika dirasa harga saham yang dibeli sudah cukup rendah tetapi justru sahamnya masih mengalami penurunan setelah dibeli sehingga penting sekali dalam hal ini untuk melakukan analisis terlebih dahulu sebelum kamu memutuskan untuk membeli saham. Kamu perlu menerapkan strategi dalam trading saham harian agar selalu hati-hati dalam bertransaksi saham.

 Menentukan Target Saham

Jika kamu memutuskan untuk trader saham harian maka sebaiknya kamu memilih satu target tertentu yang kemudian kamu pantau pergerakannya kesehariannya. Kamu dapat menetapkan target harian yang biasanya berkisar sekitar 15%-20% per harinya. Nah jika kamu masih pemula dalam hal ini maka ada baiknya kamu menentukan target kecil yakni sekitar 1%-3% saja.

 Jual Saham Saat Profit

Menjual saham saat profit menjadi salah satu strategi yang paling banyak dipakai oleh kebanyakan trader. Ketika saham yang kamu miliki sudah mencapai keuntungan yang kamu targetkan sebelumnya maka kamu dapat menjual saham tersebut atau bisa juga disebut dengan istilah EXIT. Namun jika saja saham yang kamu miliki belum mencapai target profit yang kamu tentukan maka ada baiknya untuk menunda menjual saham tersebut. Tentunya pilihan ini ada di tanganmu, jika memilih untuk menahan maka akan ada dua kemungkinan yakni saham akan semakin naik atau justru menjadi turun.

Beli Saham Saat Low dan Jual Saat High

Selain strategi diatas kamu juga bisa menggunakan strategi ini dalam melakukan trading harian. Dengan menggunakan strategi beli saham saat kondisi low dan menjual saat kondisi high maka trader akan memperoleh keuntungan dari selisih harga tersebut. Meskipun strategi ini umum digunakan oleh banyak orang tetapi cara ini tidak baik untuk terus menerus dilakukan. Kamu dapat memakai strategi ini jika pergerakan pasar dalam kondisi stabil. Kamu tidak bisa menggunakan strategi ini jika harga saham dalam kondisi low cukup lama atau dalam kondisi high yang cukup lama jika kamu memilih untuk trading saham harian.


Baca juga : 


Metode Fading

Metode fading pada dasarnya adalah suatu metode trading yang cukup riskan untuk mendatangkan keuntungan pasalnya cara ini didasari dengan berbagai macam asumsi-asumsi mulai dari kondisi trader yang merasa takut hingga siap mengambil keputusan bahkan saat saham overbought. Kamu dapat menggunakan cara ini jika keadaan sudah sangat mendesak dan diluar dugaan.

 

Kegiatan trading saham menjadi salah satu kegiatan yang menguras tenaga karena kamu harus melakukan riset dan analisis terhadap saham saham yang kamu targetkan karena jika tidak hati-hati dalam melakukan riset dan analisis maka akan mendatangkan petaka alias kerugian bagi finansialmu. Hal inilah yang kemudian membuat para trader harus menentukan strategi trading saham harian yang tepat. Namun selain strategi kamu sebagainya juga mematangkan ilmu pengetahuan dengan sering-sering membaca pasar dan selalu update dengan berita terkini seputar trader saham.

Previous Post Next Post

2 Comments

  1. Jaya Purnama

    mnatap mas.. saya rencana akan menggunakan tips in untuk di coba di trading saya..
    .
    terimakasih kak infonya

    Replay
Post a Comment

Berkomentarlah secara wajar dan sesuai dengan topik didalam artikel, jangan mengirim link spam pada kolom komentar.

Post a Comment (2)

Ad Blocker Detected

Tolong matikan adBlock anda karena hanya iklan yang membuat kami semangat menulis