-->

Cara Melacak No Hp Tidak Dikenal Dengan Mudah

melacak nomor HP tidak dikenal
Melacak Nomor HP tidak dikenal - hartomy.com

Mungkin kalian disini pernah menerima telepon dari nomor yang tidak dikenal. Hal ini tentunya membuat kita was-was dan kadang merasa tidak nyaman. Mungkin untuk sekali atau dua kali masih bisa termaafkan tetapi bila di telpon terus menerus tanpa suatu tujuan yang jelas tentunya akan sangat menyebalkan. Tapi kali ini kamu tidak perlu khawatir karena kamu dapat melacak pemilik nomor HP yang tidak dikenal tersebut.

Terkadang memang ada saja orang yang sengaja iseng menelpon dengan tujuan yang tidak jelas dan terus menerus hingga membuat penerima telepon merasa sangat terganggu atau bahkan ketakutan. Wajar sekali apabila kamu emosi ketika terus diteror oleh nomor hp yang tidak dikenal. Tetapi disisi lain kita sebagai penerima telepon penasaran sekali akan siapa pelaku yang ada dibalik aksi teror nomor telepon tidak dikenal tersebut sehingga mendorong kita untuk melakukan pelacakan terhadap nomor HP yang tidak dikenal tersebut.

Nah berikut beberapa tips yang dapat kamu simak untuk melacak nomor HP yang tidak dikenal :

Melacak Dengan Fitur Pada Provider

Setiap provider tentunya telah menyediakan layanan untuk melacak nomor HP yang tidak dikenal menghubungi kamu. Seperti halnya untuk provider Indosat maka kamu dapat melakukan pelacakan nomor HP tidak dikenal dengan mengetik ‘LACAK (spasi) Nomor Tujuan’ dan kirim ke 9111.

Kemudian untuk provider sejenis XL caranya yakni dengan mengirim sms dengan format ‘CARI (spasi) Nomor Tujuan’ kemudian kirim ke 9455. Selanjutnya untuk kartu Telkomsel kamu dapat mendownload aplikasi Telkomsel Finder untuk melacak kepemilikan nomor tidak dikenal yang sering mengganggu kenyamanan.

WhitePages

WhitePages merupakan salah satu platform layanan tertua yang menyediakan layanan pelacakan nomor HP tidak dikenal atau identitas lain yang dapat diakses melalui internet. WhitePages dulu sangat sering digunakan oleh orang-orang untuk melacak nomor teman lama agar bisa dihubungi saat ingin bertemu kembali. Namun seiring berjalannya waktu WhitePages kini mampu membantu melacak identitas pemilik nomor HP tidak dikenal yang ada di seluruh dunia.

TrueCaller App

Ketika kamu mengunduh aplikasi ini maka akan muncul tampilan dari sebuah kolom search untuk meletakkan nomor HP yang tidak dikenal yang ingin kamu lacak pemiliknya. Bahkan apabila kamu menggunakan versi premium pada aplikasi ini maka kamu dapat mencari data diri pelaku hingga sedetail mungkin sampai ke biodata, email, bahkan sosial media pemilik nomor HP tidak dikenal tersebut.

Dulu TrueCaller App hanya bisa diunduh atau di akses untuk desktop namun kabarnya kini aplikasi ini sudah dapat mengeluarkan layanan berupa aplikasi yang dapat kamu unduh dan kamu operasikan di gadgetmu. Dengan adanya aplikasi ini maka tentunya akan mempermudah pengguna dalam mengoperasikannya karena tidak perlu repot-repot untuk membuka dekstop. Kamu tidak perlu khawatir identitasmu akan terbongkar karena aplikasi menjamin integritas dan berkomitmen untuk menjaga kerahasiaan dari riwayat si pencari identitas nomor HP tidak dikenal tersebut. 

Caller Id & Dialer App

Aplikasi pelacak nomor HP tidak dikenal berikut ini juga tidak kalah menarik dengan aplikasi TrueCaller karena developer aplikasi ini mengklaim bahwa Caller ID & Dialer ini memiliki data base hingga miliaran nomor telepon yang teridentifikasi sebelumnya. Nah kamu dapat mengunduh aplikasi ini terlebih dahulu di playstore. Setelah mengunduh kamu diarahkan untuk login yang kemudian akan menampilkan halaman utama aplikasi. Pada tampilan utama aplikasi ini berisi 4 kolom dimana masing-masing komonya berisi menu Calls, Search, Block, dan Contacts. Jika kamu ini melacak nomor HP tidak dikenal kamu dapat memilih menu Calls maka dapat dengan mudah identitas penelpon tersebut diketahui.

Nah apabila kamu ingin mengetahui lokasi orang yang menelpon dengan nomor HP tidak dikenal tersebut maka kamu dapat mengunjungi situs website Ceebydith.com karena situs ini mampu menunjukkan lokasi penelpon yang sering iseng mengganggumu.

Itu dia beberapa cara melacak nomor HP tidak dikenal yang cukup mudah bukan untuk diterapkan. Silahkan mencoba dan pastikan kamu dapat mengetahui identitas si penelepon agar kamu tidak penasaran lagi.

Lebih baru Lebih lama

Berkomentarlah secara wajar dan sesuai dengan topik didalam artikel, jangan mengirim link spam pada kolom komentar.

Posting Komentar (0)

Ad Blocker Detected

Tolong matikan adBlock anda karena hanya iklan yang membuat kami semangat menulis