-->

Kamu Pebisnis Kuliner ? Yuk Kenali Mekanisme Bagi Hasil Grabfood Sebelum Bergabung

    Bisnis kuliner memanglah bisnis yang tidak ada habisnya karena setiap orang akan selalu membutuhkan yang namanya makanan. Meskipun begitu tetapi tidak menutup kemungkinan bahwa dalam bisnis kuliner memiliki tantangan yang besar bagi para pelaku usahanya. Banyaknya pesaing sejenis membuat bisnis kuliner harus bisa memiliki citra rasa khas yang dapat bersaing dengan pasar. Selain itu para pelaku usaha dibidang ini juga perlu memperhatikan perilaku konsumen jaman sekarang yang cenderung ingin segala sesuatu yang cepat dan mudah. Perilaku konsumen yang satu ini dapat disiasati dengan memanfaatkan salah satu paltform digital seperti grabfood yaitu aplikasi yang menyediakan jasa antar makanan kepada pembeli. Sebelum bisnis kamu bergabung dengan grab food alangkah baiknya kamu perlu tau beberapa hal berikut ini :

Grabfood

    Grab sendiri adalah sebuah platform digital yang memberikan layanan pemesanan kendaraan terkemuka di beberapa negara asia. Setelah sukses dengan fitur layanan pemesanan kendaraan selanjutnya grab meluncurkan fitur terbaru lainnya yang dinamakan grabfood. Grabfood sendiri adalah salah satu layanan yang diberikan oleh grab berkaitan dengan jasa pesan antar makanan. Jasa pesan antar makanan ini bertujuan untuk mempermusah para pecinta kuliner tidak perlu repot-repot keluat dan mengantri di tempat makan jika ingin memesan suatu makanan. Keberadaan layanan ini disambut baik oleh ribuan bahkan jutaan pengguna baik dari kalangan konsumen maupun penjual.

Nah setelah kamu mengetahui seluk beluk grabfood selanjutnya pastikan kamu mengetahui fitur-fitur yang ada didalam grabfood itu sendiri.

7 Keistimewaan Grabfood

    Manusia jaman sekarang memang sangat terbantu dengan adanya teknologi yang semakin hari semakin canggih. Saat ini untuk membeli makan pun kamu bisa menggunakan layanan grabfood dengan 7 keistimewaan berikut ini :

  1. Grabfood Ambil Sendiri : Fitur yang diluncurkan grabfood yang satu ini memungkinkan pengguna grab untuk memesan lebih dulu kepada pembeli sebelum akhirnya dia datang dan mengambil pesanan. Ini akan sangat membantu pengguna dalam menghindari antri yang panjang. Disisi lain penjual pun dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada pembeli.
  2. Multi Order : Fitur kedua grabfood yang satu ini memungkinkan seseorang untuk memsan di berbagai restoran dalam satu waktu yang bersamaan. Fitur ini menjadi salah satu keunggulan tersendiri bagi grabfood karena mampu memberikan pelayanan kepada pengguna yang memungkinkan untuk melakukan pemesanan di restoran yang berbeda-beda.
  3. Kesayanganku : Seperti namanya saja sudah begitu menarik minat yaa kan. Fitur yang satu ini memang memberikan kesempatam bagi kamu yang suka sekali kuliner untuk menyimpan menu-menu atau makanan yang ingin kamu simpan dan mungkin akan kamu beli nantinya.
  4. Fitur centang hijau : fitur ini berfungsi untuk menentukan pilihan atas makanan yang ingin kamu pesan.
  5. GrabKitchen : Layanan ini khusus dibuat oleh grab pada 5 kota terpilih di Indonesia. Fitur ini menyediakan berbagai macam menu yang disediakan oleh berbagai merchant.
  6. Pusat Banfuan : fitur yang satu ini umumnya sama dengan fitur-fitur layanan biasanya, yaitu fitur yang memberikan informasi terkait kendalamu ketika menggunakan grabfood.
 

Cara Daftar Grabfood

    Gofood memang menjadi salah satu layanan pesan antar yang diklami sebagai salah satu layanan terbesar di dunia dengan 125 ribu merchat yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Bagi kamu pelaku usaha, kamu akan memiliki keuntuntungan jika bergabung dengan grabfood salah satunya itu munculnya ptonesi bahwa produkmu semakin dikenal karena telah bergabung dengan Grabfood. Selanjutnya kamu akan merasakan kemudahan akses dan transaksi dengan fitur dan kategori yang telah disediakan grab.

Oke pejuang bisnis kali ini kamu dapat mendaftar sebagai mitra grabfood dengan mempertahankan langkah-langkah berikut ini ya. Tapi sebelum itu kamu harus memperhatikan syarat-syarat mendaftar sebagai mitra grabfood berikut ini :

  1. Pastikan kamu memiliki profil restoran atau warungmu (nama, alamat, no telp)
  2. Foto KTP
  3. Foto diri dengan memegang KTP
  4. Foto NPWP asli (wajib)
  5. Daftar Menu
  6. Foto produk
  7. Foto restoran atau warung lengkap (luar, dalam, samping)
  8. Logo usaha
  9. Buku rekening

Langkah selanjutnya ketika kamu sudah menyiapkan syarat diatas kamu dapat melakukan hal berikut ini :

  1. Buka lama resmi grabfood lalu isikan formulir lengkap dan selanjutnya verifikasi alamat emailmu
  2. Berikutnya kamu diarakan untuk mengisi informasi restoran atau warungmu
  3. Kemudian lanjut ke step tanda tangan kontrak. Setelah kamu mengisi formulir online grabfood kamu akan mendalatkan email balasan dari grabfood dengan subject “Tandatanganilah perjanjian kerjasama GrabFood”
  4. Selanjutnya kamu juga akan mendapat email balasan terkait verifikasi outlet
  5. Kemudian permohonanmu akan diproses oleh tim OVO
  6. Dan terakhir kamu juga akan mendapatkan materi pelatihan penggunaan aplikasi ini yang akan dikirimkan ke emailmu.
 

Sistem Bagi Hasil Grabfood

    Ketika kamu sudah memahami cara mendaftar di grabfood langkah terpenting selanjutnya adalah memahami sistem bagi hasil grabfood. Tarif partner untuk bergabung menjadi bagian dari grabfood adalah gratis atau tidak dipungut biaya apapun. Namun untuk sistem bagi hasil grabfood, dalam hal ini grabfood menetapkan prosentase bagi hasil sebesar 30% dari harga yang tertera pada menumu. Jad tidak heran ya kenapa harga makanan di grabfood lebih mahal dari pada harga asli di restoran. Nah untuk itulah kamu sebagai pelaku bisnis perlu mempertimbangkan harga yang tepat yang harus kamu tawarkan di grabfood.

Nah itulah sedikit ulasan terkait dengan mekanisme bagi hasil grabfood beserta tutorial mendaftarnya. Semoga bisnismu semakin laris yaa dan semoga adanya artikel ini dapat membantumu yang lagi kebingungan terkait sistemtis grabfood.

Lebih baru Lebih lama

Berkomentarlah secara wajar dan sesuai dengan topik didalam artikel, jangan mengirim link spam pada kolom komentar.

Posting Komentar (0)

Ad Blocker Detected

Tolong matikan adBlock anda karena hanya iklan yang membuat kami semangat menulis