-->

8 Jurus Manjur Terbaru Untuk Meningkatkan Penjualan Di Shopee 2021

8 Jurus Manjur Terbaru Untuk Meningkatkan Penjualan Di Shopee 2021

Ujung tombak sebuah bisnis dapat berkembang dengan pesat tentunya dilihat dari seberapa besar frekuensi penjualan yang terjadi pada bisnis tersebut. Semakin tinggi tingkat penjualan tentunya akan semakin menguntungkan usaha anda. Namun seringkali banyaknya pesaing membuat para pelaku usaha untuk dituntut aktif dan kreatif dalam mempromosikan produknya.

Jaman sekarang sangat banyak sekali sistem penjualan yang dilakukan secara online. Hal ini dikarenakan penjualan online mudah dan cepat serta hemat jika dilihat dari beberapa aspek dari sudut pandang penjual. Pejuang bisnis saat ini hampir semua menggunakan platform marketplace seperti shopee dalam melakukan penjualan produknya.

Sebetulnya baik itu jualan ofline maupun online pasti membutuhkan strategi terlebih jualan di shopee agar kita tidak rugi. Kenyataannya masih banyak penjual online di shopee yang justru mengalami rugi bukan untung. Maka dari itu penting sekali buat para pejuang bisnis untuk memperhatikan 8 jurus manjur berikut ini agar jualanmu di shopee meningkat pesat.

  1. Lakukan Reset Keyword yang Menarik Ketika Membuat Judul

Hal pertama yang harus dilakukan sebelum memposting sebuah produk di shopee adalah melakukan reset keyword. Hal ini dapat dilakukan dengan menentukan topik yang memiliki ciri khas menarik serta menonjol. Jangan lupa untuk melakukan riset kata kunci yang paling sering di cari di mesin pencarian shopee. Hal ini dilakukan mengingat pelanggan atau calon pembeli pada umumnya mencari produk pada kolom yang mereka butuhkan. Pastikan produkmu masuk dalam kolom pencarian pembeli.

  1. Pilih Gambar yang Menarik dan Jelas

Selain riset kata kunci, hal penting dan wajib lainnya adalah memilih gambar yang menarik dan jelas. Ingat karena mekanisme usahamu menjual produk secara online sehingga pembeli hanya bisa melihat produkmu dari gambar yang kamu tampilkan sehingga pastikan kamu menampilkan gambar yang jelas serta menarik.

  1. Berikan Deskripsi Produk Sedetail Mungkin

Mekanisme penjualan secara online dilakukan dengan memaparkan produk yang dijual dengan sebuah gambar barang serta deskripsi barang. Nah oleh karena itu usahakan untuk mendiskripsikan setiap produk yang kamu jual sejelas dan sedetail mungkin. Hal ini bertujuan agar pembeli langsung merasa yakin dengan produk yang kamu display tanpa berpikir panjang langsung check out deh.

  1. Gunakan Fitur Iklan di Shopee Seperti IKLANKU

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa menjual produk baik itu secara offline maupun online pasti membutuhkan strategi bisnis. Strategi bisnis yang satu ini sudah tersedia di shopee. Kamu para pejuang bisnis di shopee dapat memanfaatkan fitur IKLANKU untuk meningkantan penjualan. Namun untuk dapat menggunakan fitur ini kamu harus membayar biaya iklan sesuai dengan tarif yang telah ditentukan shopee.

  1. Sering-sering Mampir di Situs seller.shopee.co.id

Penjual wajib banget nih sering-sering mampir di situs shopee yang satu ini (seller.shopee.co.id). Fitur ini merupakan fitur khusus penjual yang disediakan oleh shopee yang bertujuan untuk mempermudah seller dalam melakukan pengaturan produk agar lebih optimal.

Pada fitur seller shopee ini penjual dapat melakukan pengaturan dengan mudah ketika ingin mengubah diskripsi produk, nama toko, ganti gambar produk, dll. Fitur lainnya juga dapat dipilih oleh penjual pada situs seller ini seperti fitur promo toko, vocher toko, paket diskon, voucher ikuti toko, dan fitur pilihan produk toko.

  1. Pasang Harga yang Kompetitif

Harga yang kompetitif juga harus menjadi pertimbangan penting bagi seorang pejuang bisnis di shopee. Untuk dapat memberikan harga yang kompetitif kamu dapat menggunakan istilah harga psikologis yaitu memasang harga dengan kesan murah padahal hampir sama saja dengan harga biasanya. Contohnya harga baju pada umumnya Rp. 75.000 maka kamu dapat memasang harga Rp. 74.899 dst.

  1. Jangan Lupa Ikut Event Promo Shopee

Hampir semua pembeli pasti akan tertarik dengan yang namanya promo. Pembeli akan tergiur ketika produk atau barang yang kamu jual sedang promo. Nah tips gampangnya kalian dapat selalu cek dan update informasi promo yang ditawarkan shopee. Jangan lupa untuk berpartisipasi dalam promo tersebut biar produk kalian laris manis.

  1. Share Link Toko Maupun Produkmu di Sosial Media

Ketika semua fitur serta pengoptimalan tokomu ataupun produkmu kamu setting, langkah terakhir yang dapat kamu lakukan adalah memasang link toko atau produkmu diberbagai media sosial. Dengan hal ini toko atau produkmu akan semakin banyak pengunjung

Nah itulah 8 jurus manjur meningkatkan penjualan di shopee. Usaha tidak akan menghianati hasil jika kita ikhlas melakukannya. Untuk itu teruslah melakukan perbaikan dan senantiasa berdoa. Ingat usaha tanpa doa adalah sombong dan doa tanpa usaha adalah mustahil. Selamat mencoba 😊

Previous Post Next Post

4 Comments

  1. Maria Okta

    Mantep nih tipsnya, kebetulan lg mau belajar jualan kecil2an di shopee

    Replay
  2. Adhariirawan

    Mantep banget tipsnya. Jadi seperti ini jurus manjur berjualan di shoppi agar laris.

    Replay
Post a comment

Berkomentarlah secara wajar dan sesuai dengan topik didalam artikel, jangan mengirim link spam pada kolom komentar.

Post a comment (4)

Ad Blocker Detected

Tolong matikan adBlock anda karena hanya iklan yang membuat kami semangat menulis