-->

8 Cara Ampuh Mencerahkan Wajah Yang Kusam Secara Singkat dan Alami

8 Cara Ampuh Mencerahkan Wajah Yang Kusam Secara Singkat dan Alami

Kulit wajah yang kusam merupakan masalah yang sering kita jumpai pada umumnya. Seringkali kita merasa kurang percaya diri karena kulit wajah yang kusam. Hal ini terjadi karena beberapa faktor seperti terlalu sering terpapar sinar matahari, tidak cocok dengan produk kecantikan, stress, kurang istirahat, dan tidak menjaga kebersihan kulit wajah seperti rajin mencuci muka.

Nah sobat-sobat jangan risau ya karena disini sudah merangkumnya untuk kalian. Berikut adalah tips untik mencerahkan wajah yang kusam :

  1. Atur Waktu Istirahat Dengan Cukup

Seringkali kita lupa bahwa memperhatikan jam istirahat adalah hal penting. Selain untuk merilekskan otak ternyata kulitmu juga butuh istirahat. Pastikan sobat memiliki waktu yang cukup untuk beristirahat yaitu sekitar 7-8 jam sehari.

Tidur yang cukup dapat membantuk mengoptimalkan proses regenerasi kulit. Kurang tidur adalah kebalikannya yaitu akan memperlambat proses regenerasi kulit sehingga akibatnya akan membuat kulit kita terlihat kusam. Oleh karena itu luangkanlah waktu yang cukup untuk kulitmu beristirahat dengan mengatur pola tidur yang cukup.

  1. Mencuci Wajah

Setelah seharian beraktifitas tentu banyak debu yang menempel di kulit wajah kita. Salah satu cara untuk mengankat kotoran dan debu pada kulit wajah kita adalah dengan mencuci wajah.

Mencuci wajah sebaiknya dilakukan sebanyak dua kali dalam sehari. Mencuci wajah dapat menggunakan cleanser dan toner yang sesuai dengan kulit wajah kalian.

  1. Minum Air Putih

Seperti yang kita tau, sebagian besar tubuh kita terdiri dari air.Mengkonsumsi air putih selain bagus untuk kesehatan diri kita juga bagus untuk kesehatan kulit kita. Kulit yang kering dan kusam bisa terjadi karena kita kurang mengkonsumsi air putih dengan cukup. Jadi mulai sekarang biasakan untuk minum air putih minimal 8 gelas sehari. Lakukan rutinitas ini agar kulit wajahmu terasa segar dan bernutrisi.

  1. Rajin Olahraga

Berolahraga memberikan banyak dampak positif bagi tubuh manusia. Salah satunya adalah kesehatan kulit. Berolahraga dapat membuat tubuh kita mengeluarkan racun dan kotoran yang mengendap ditubuh dan terkunci didalam pori pori melalui keringat yang dikeluarkan saat berolahraga.

Olahrga dapat dilakukan secara rutin di setiap akhri pekan atau disetiap pagi sebelum kita beraktifitas. Olaharaga yang cocok untuk kegiatan dengan jadwal padat adlah olahraga ringan seperti jalan santai, bersepeda, atau jogging. Tubuh akan merasa rileks dan stress akan hilang saat berolahraga. Sedangkan stress adalah salah satu faktor yang menyebabkan kulit menjadi kusam. Hal ini dikarenakan aliran darah yang tidak lancar ke wajah saat kita sedang stress sehingga memicu kulit kita menjadi kusam. Jadi lakukanlah olahraga sesering mungkin agar tubuhmu sehat dan terhindar dari stress yang membuat kulitmu kusam.

  1. Konsumsi Makanan Sehat

Mengkonsumsi makanan sehat selain baik bagi tubuh manusia juga baik bagi kebutuhan nutrisi kulit kita. Untuk menjaga kulit agar tetap sehat maka sering-seringlah mengkonsumsi buah dan sayur. Sayur dan buah buahan kaya akan nutrisi dan mineral yang cocok untuk kebutuhan nutrisi kulitmu. Kandungan nutrisi seperti vitamin C dan nutrisi lainnya akan membantu mencerahkan wajahmu.

  1. Gunakan Masker Alami

Tips selanjutnya adalah merawat kulit wajah menggunakan masker alami. Bahan-bahan alami yang dapat dijadikan masker anatara lain kopi, putih telur, pepaya, dll. Putih telur juga dapat dikomibanasikan dengan perasan jeruk nipis. Caranya adalah dengan memisahkan putih telur kemudian menuangkan sedikit perasan jeruk nipis dan aduk hingga merata. Setelah itu oleskan pada seluruh permukaan wajah. Lakukan secara rutin dan lihat perbedaannya setelah kurang lebih 7 hari pemakaian.

  1. Memakai Pelembab Sesuai Dengan Jenis Kulit

Selain menggunakan masker alami, ada baiknya kita juga menggunakan pelembab wajah. Gunakan pelembab wajah yang memiliki komposisi yang sesuai dengan kondisi kulitmu. Memakai pelembab dapat dilakukan di pagi hari atau sebelum tidur. Pastikan tanganmu bersih sebelum kamu mengoleskan pelembab ke seluruh kulit wajah.

  1. Gunakan Tabir Surya

Jika kamu adalah pribadi yang aktif diluar ruangan maka menggunakan tabir surya adalah hal penting yang harus kamu perhatikan. Tabir surya berfungsi untuk melindungi kulit wajahmu dari teriknya panas matahari yang seakan-akan membuat kulitmu terasa terbakar. Salah satu faktor yang membuat kulit menjadi kusam yaitu terlalu sering terpapar sinar matahari. Oleh karena itu usahakan menggunakan tabir surya jika kamu menghabiskan waktu di luar.

Lebih baru Lebih lama

Berkomentarlah secara wajar dan sesuai dengan topik didalam artikel, jangan mengirim link spam pada kolom komentar.

Posting Komentar (0)

Ad Blocker Detected

Tolong matikan adBlock anda karena hanya iklan yang membuat kami semangat menulis