-->

Cara Membuat Lisensi Blogger Dengan Kode Unik

Cara Membuat Lisensi Blogger Dengan Kode Unik

Saat ini sudah banyak orang yang bisa membuat produk digitalnya sendiri terutama template blogger maupun theme wordpress kemudian dijual kepada konsumen, tetapi masalah yang sering dialami oleh pengembang template adalah terjadinya pencurian maupun penjualan template mereka secara illegal, hal inilah yang membuat para pengembang aplikasi maupun template menjadi sedih dan putus asa.

Untuk kalian para pengembang template sekarang bukan saatnya lagi untuk berputus asa dan mari bangkitkan lagi kemampuan kalian untuk menciptakan produk-produk menarik lainnya karena pada pembahasan didalam artikel ini saya akan memberikan tutorial ataupun cara yang mungkin bisa sedikit menyelesaikan masalah kalian yaitu cara membuat lisensi template blogger.

Sebelum masuk ke pembahasan ada beberapa jenis lisensi yang perlu kalian tau agar produk kalian terkesan professional dimata client.

Jenis Jenis Lisensi untuk Produk Digital

  1. Professional licence
    Personal licence merupakan salah satu jenis produk digital dimana seseorang hanya dapat menggunakan layanan produknya sendiri. Bisanya licence ini tidak diperbolehkan untuk dijual belikan Kembali atau dimodifikasi.
  2. Private Label Right
    Private Label Right (PLR) adalah lisensi dimana produk dapat dijual Kembali dan juga dapat menjualnya dengan keuntungan seluruhnya bisa anda miliki sendiri. Pemilik produk tersebut memberikan hak cipta untuk dijual belikan Kembali.
  3. Developer Licence
    Developer licence atau bisa dikatakan lisensi pengembang yaitu jenis lisensi produk dimana seseorang dapat mengembangkan Kembali produk yang sudah dibeli dan tidak ada Batasan lisensi perbulan maupun pertahun sehingga pemilik lisensi developer licence dapat menggunakannya selamanya.

Jenis lisensi yang saya buat ini hampir sama dengan lisensi para developer template lainnya, kenapa saya bilang hampir? Karena script yang saya tulis dibawah ini jauh lebih sederhana dan mudah dimengerti atau bisa dikatakan tidak bertele-tele.

Untuk tingkat keamanan lisensi ini saya rasa cukup aman tergantung dari cara kalian menerapkan kode lisensinya didalam template kalian dan jika ingin lebih aman sebaiknya kode script dibawah ini kalian encrypsi menggunakan obfuscator bersamaan dengan kode javascript template kalian agar lebih aman.

Contoh kode lisensi yang akan dihasilkan oleh script yang saya buat adalah sebagai berikut:

MjEyNTU2NTMwMjY1MDc2ODYwMA==

Agar tidak basa-basi lagi silahkan coba generator lisensi dibawah ini menggunakan ID BLOGGER kalian.

ID Blog
Licence


Selanjutnya tambahkan  kode html atau section dibawah ini di atas header kode template kalian. Kode section dibawah ini berfungsi sebagai tempat menaruh kode lisensi yang telah kalian buat sebelumnya.

<b:section id='license' name='License' showaddelement='false'> <b:widget id='HTML55' locked='true' title='License' type='HTML' version='2' visible='true'> <b:widget-settings> <b:widget-setting name='content'>Masukkan Lisensi Disini</b:widget-setting> </b:widget-settings> <b:includable id='main'> <div id='license-code'><data:content/></div> </b:includable> </b:widget> </b:section>{codeBox}

Selanjutnya salin kode html dibawah ini, bebas terserah kalian karena kode ini adalah sebagai kode penghubung dengan kode lisensi yang telah dibuat.

<div id='myIdBlog'><data:blog.blogId/></div>{codeBox}

pastika kode html di atas kalian sembunyikan ditempat yang aman agar tidak terjadi pencurian template kalian oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Selanjutnya salin kode jquery dibawah ini kemudian taruh ditengah ataupun akhir kode javascript kalian dan saya ingatkan Kembali agar lisensi lebih aman gabung kode javascript dibawah dengan kode javascript template kalian.

$(document).ready(function () { var license = $('#license-code').text(), myLicense = atob(license), tpllc = $('#myIdBlog').text(), second = 10; console.log(myLicense); if (myLicense == tpllc) { return false } else { $('body').append('<style>body{background:#000!important;overflow:hidden}#peringatan span{font-size:50px}#peringatan{z-index:999999999;position:fixed;top:0;right:0;left:0;padding:20% 0;height:100%;text-align:center;background:rgba(248,40,40,0.97);color:#fff}}</style><div id="peringatan"><h4>Activate Templates</h4><p>Silahkan hubungi <b>www.hartomy.com</b> untuk mendapatkan lisensi Template</p><span id="aktivasi">'+second+'</span></div>'); setInterval(function () { second <= 1 ? window.location.href = "https://www.hartomy.com/" : $('#aktivasi').text(--second); }, 1e3) } });{codeBox}

yang bertulisan https://www.hartomy.com/ silahkan ganti dengan link blog kalian karena apabila lisensi tidak di pasang atau salah maka blog akan mengarah ke link yang kalian tuliskan.



Karena saya baik hati saya juga memberikan kode generator yang sudah saya buat untuk kalian.

Silakan buat halaman baru di blog kalian dengan nama bebas kemudian salin kode html dan kode javascript dibawah ini lalu pastekan dibagian edit html.

Kode html.

<div class="container all-input"> <div class="input-group mb-2" > <div class="input-group-prepend"> <span class="input-group-text">ID Blog</span> </div> <input id="idBlog" type="text" value="" class="form-control focus"/> <div class="input-group-prepend"> <button class="rounded-right btn btn-outline-info" type="button" id="generate">Generate</button> </div> </div> <div class="input-group mb-2" > <div class="input-group-prepend"> <span class="input-group-text">Licence</span> </div> <input readonly id="hasil" type="text" value="" class="form-control focus"/> </div> </div>{codeBox}

Kode javascript/jquery

$("#generate").click(function(){ var myID = $('#idBlog').val(); var idGenerate = btoa(myID); $('#hasil').val(idGenerate); console.log(idGenerate); });{codeBox}


Cukup itu saja dulu yang bisa saya sharing pada artikel ini, kode yang saya tulis di atas merupakan murni hasil pengalaman saya pribadi dan kode di atas mungkin belum 100% sama dengan developer template lainnya tetapi kode lisensi yang dihasilkan 100% sama persis dengan developer template lainnya dan tingkat keamanan yang dimilikinya saya rasa sudah mantap.

Termikasih sudah berkunjung, tolong bantu support blog ini dengan beberapa yang tampil di halaman ini.


Lebih baru Lebih lama

29 Komentar

  1. Rafiqi, S.Kom.

    mantap mas hartomi tutorialnya

    Replay
  2. AGEMART Online

    ga bisa naroh java nya mas dimana menyimpannya

    Replay
  3. K K UPGRADER

    not working bro , help

    Replay
  4. Gamer-Giri

    Bro can i get your running theme for free.

    Replay
  5. Andhika Nanda

    kok gk bisa ya mas

    Replay
  6. Gameplay Reaction

    Keren templatenya

  7. hasheemi Rafsanjani

    Mas mau tanya pas saya taruh kode jQuery nya di tag script , langsung muncul pesan error dari blogger
    Bagaimana solusinya

    Replay
  8. ADMIN

    How to make this comment section hartomy template.... I get this theme but i dont like disqus commet section please response thank you...

  9. wendy

    Untuk lisensi menggunakan kode base64 tapi kok tidak ada script
    var Base64={_keyStr:"ABCDEFGHIJKLMNOPQRSTUVWXYZabcdefghijklmnopqrstuvwxyz0123456789+/=",encode:function(input){var output="";var chr1,chr2,chr3,enc1,enc2,enc3,enc4;var i=0;input=Base64._utf8_encode(input);while(i<input.length){chr1=input.charCodeAt(i++);chr2=input.charCodeAt(i++);chr3=input.charCodeAt(i++);enc1=chr1>>2;enc2=((chr1&3)<<4)|(chr2>>4);enc3=((chr2&15)<<2)|(chr3>>6);enc4=chr3&63;if(isNaN(chr2)){enc3=enc4=64;}else if(isNaN(chr3)){enc4=64;}
    output=output+ this._keyStr.charAt(enc1)+ this._keyStr.charAt(enc2)+ this._keyStr.charAt(enc3)+ this._keyStr.charAt(enc4);}
    return output;},decode:function(input){var output="";var chr1,chr2,chr3;var enc1,enc2,enc3,enc4;var i=0;input=input.replace(/[^A-Za-z0-9\+\/\=]/g,"");while(i<input.length){enc1=this._keyStr.indexOf(input.charAt(i++));enc2=this._keyStr.indexOf(input.charAt(i++));enc3=this.…

    Replay
    • Hartomy okta

      Code yang di atas aslinya bawaan base64 kalo kode di atas itu merupakan code custom base64

  10. eXthem.Es

    om gimana cara membuat license key checker activation dengan metode ini om ex-themes.com

  11. Admin

    kok desain template blog hartomy diganti sih?

  12. KBRTIME

    Bang gmn cara nya masang tools generator nya kok saya tidak work?

  13. Anonim

    Mengapa javascript yang ditambang di templat tidak berfungsi?

  14. Anonim

    Mengapa javascript yang ditambang di templat tidak berfungsi?

  15. Rifqi

    Scriptnya kok ga berfungsi ya gmn ini

  16. AlbinusTejos

    bisa dipake untuk ditaroh di wordpress nggak om?

  17. Yazid Kx

    Mas untuk script lisensinya ko ngga work ya, kalo untuk script generatornya udah bisa, cuma script lisensinya doang yang ngga bisa,boleh bantu mas?

  18. Riedayme

    mantul komentarnya ijin sedot cssnya :)

  19. Zamzani Kurniawan

    Hello kak, apakah ada template blogger snapnew hartomy? . Saya butuh atau bisa beli... Saya tunggu komentar ... 🙏🙏

  20. ######

    Gak bisa pas klik generate , gak muncul kode licensenya

Posting Komentar

Berkomentarlah secara wajar dan sesuai dengan topik didalam artikel, jangan mengirim link spam pada kolom komentar.

Posting Komentar (29)

Ad Blocker Detected

Tolong matikan adBlock anda karena hanya iklan yang membuat kami semangat menulis