-->

Platform Media Sosial Terbaik untuk Marketing tahun 2020

Cara Memilih Platform Media Sosial Terbaik untuk Marketing - Pada tahap awal pemasaran, orang membutuhkan televisi dan koran untuk iklan atau branding. Ketika teknologi meningkat dan orang-orang menemukan segalanya di internet. Koneksi internet adalah kebutuhan saat ini. Mari kita pertimbangkan sebuah contoh : Jika pengguna suka mengambil layanan Anda, mereka akan menjangkau sampai mereka menemukan beberapa informasi atau ulasan tentang Anda di media sosial ketika mereka puas dengan konten Anda.

Melakukan pemasaran bisnis dengan menggunakan Platform Media Sosial Terbaik adalah cara yang ampuh untuk bisnis dari semua ukuran untuk menjangkau prospek dan pelanggan. Pelanggan Anda sudah berinteraksi dengan merek melalui media sosial, dan jika Anda tidak berbicara langsung kepada audiens Anda melalui platform sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan Pinterest, Anda kehilangan kesempatan!

Pemasaran hebat di media sosial dapat membawa kesuksesan luar biasa bagi bisnis Anda, menciptakan pendukung merek yang berdedikasi, dan bahkan mengarahkan pelanggan serta penjualan. Media sosial merupakan jenis situs web atau aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk membuat akun dan berbagi konten, gambar atau video dan membuat pengguna berpartisipasi dalam jejaring sosial.

Ini adalah aktivitas seseorang, jadi di mana pemasaran digital termasuk dalam hal ini juga membantu para pelaku bisnis untuk mengembangkan bisnis mereka. Di media sosial orang biasa berbagi atau mendiskusikan berita tren di bidang minat mereka. Orang mencari jawaban untuk pertanyaan mereka di media sosial, mencari layanan atau produk di media sosial.

Di dunia digital ini, media sosial menjadi peran penting dalam kehidupan manusia, jika Anda ingin menjangkau pelanggan dengan cara yang benar, saluran media sosial adalah cara terbaik untuk menjangkau pelanggan yang Anda targetkan. Anda dapat dengan mudah mendapatkan minat orang-orang untuk membantu menemukan target pelanggan dari layanan atau produk Anda.

Media sosial menciptakan peluang besar untuk bereaksi cepat terhadap umpan balik, permintaan, atau pertanyaan pelanggan yang terkait dengan bidang atau layanan Anda. Orang-orang akan senang mendapatkan tanggapan cepat jika Anda membantu mereka menyelesaikan pertanyaan mereka pasti itu akan membantu dalam retensi pelanggan.

Lalu, Apa Saja Platform Media Sosial Terbaik untuk Pemasaran Bisnis Tersebut?

  1. Facebook
    Lingkungan kasual dan home Facebook membutuhkan strategi pemasaran media sosial yang aktif. Mulailah dengan membuat Halaman Penggemar Bisnis Facebook. Anda harus memperhatikan tata letak dengan cermat, karena komponen visual adalah aspek kunci dari pengalaman Facebook. Facebook adalah tempat orang-orang pergi untuk bersantai dan mengobrol dengan teman-teman. Jadi jaga nada suara Anda tetap bersahabat. Dan ingat, jangkauan organik di Facebook bisa sangat terbatas, jadi pertimbangkan strategi iklan Facebook yang hemat biaya , yang dapat berdampak besar pada keberadaan organik Facebook Anda juga!
  2. Instagram
    Instagram merupakan platform yang saat ini banyak digunakan oleh banyak orang oleh karena itu dalam menjalankan bisnis anda platform Instagram sangat layak dijadikan sebagai alat untuk memasarkan produk anda dan update Instagram sekarang memungkinkan anda untuk menyesuaikan jenis akun anda sesuai dengan produk yang ingin anda pasarkan. Semisal, mengkategorikan akun anda sebagai akun bisnis dan didalam kategori bisnis akun nda bias dispesifikasi lagi kedalam produk yang akan anda jual, contohnya: kecantikan, teknologi atau desainer.
  3. Pinterest
    Pinterest adalah salah satu tren pemasaran media sosial yang paling cepat berkembang. Platform yang berpusat pada gambar Pinterest ideal untuk ritel, tetapi siapa pun dapat mengambil manfaat dari menggunakan Pinterest untuk tujuan media sosial atau iklan yang mendorong penjualan. Pinterest memungkinkan bisnis untuk memamerkan penawaran produk mereka sambil juga mengembangkan kepribadian merek dengan pinboards unik yang menarik. Saat mengembangkan strategi Pinterest Anda, ingatlah bahwa audiens utama jejaring sosial adalah wanita.
  4. Twitter
    Twitter adalah alat pemasaran media sosial yang memungkinkan Anda menyiarkan pembaruan Anda di seluruh web. Ikuti tweeter di industri Anda atau bidang terkait, dan Anda harus mendapatkan aliran pengikut yang stabil sebagai imbalan. Campurkan tweet resmi Anda tentang tawaran spesial, diskon, dan berita dengan tweet yang menyenangkan dan membangun merek. Pastikan untuk me-retweet ketika pelanggan memiliki sesuatu yang bagus untuk dikatakan tentang Anda dan jangan lupa untuk menjawab pertanyaan orang lain. Menggunakan Twitter sebagai alat pemasaran media sosial berkisar seputar dialog dan komunikasi, jadi pastikan untuk berinteraksi sebanyak mungkin untuk memelihara dan membangun pengikut Anda.
Apakah Hanya Itu Saja Platform Media Sosial Terbaik untuk Pemasaran Bisnis?
  • Menggunakan LinkedIn untuk Pemasaran Media Sosial
LinkedIn adalah salah satu situs pemasaran media sosial yang lebih profesional. Grup LinkedIn adalah tempat yang tepat untuk mengadakan dialog profesional dengan orang-orang di industri serupa dan menyediakan tempat untuk berbagi konten dengan orang yang berpikiran sama. Ini juga bagus untuk memposting pekerjaan dan jaringan karyawan umum.

Dorong pelanggan atau klien untuk memberikan rekomendasi bisnis Anda pada profil LinkedIn Anda. Rekomendasi membuat bisnis Anda tampak lebih kredibel dan dapat diandalkan untuk pelanggan baru. Jelajahi juga bagian Pertanyaan di LinkedIn; memberikan jawaban membantu Anda menjadi mapan sebagai pemimpin pemikiran dan mendapatkan kepercayaan.
  • Menggunakan YouTube untuk Pemasaran Media Sosial
YouTube adalah tempat nomor satu untuk membuat dan berbagi konten video, dan itu juga bisa menjadi alat pemasaran media sosial yang sangat kuat. Banyak bisnis mencoba membuat konten video dengan tujuan agar videonya “viral”.
Tetapi dalam kenyataannya peluang itu sangat tipis. Alih-alih, fokuslah untuk membuat video "petunjuk" yang bermanfaat dan instruktif. Video cara-cara ini juga memiliki manfaat tambahan peringkat pada hasil pencarian video Google, jadi jangan meremehkan kekuatan konten video!
  • Menggunakan Reddit untuk Pemasaran Media Sosial
Reddit, atau platform media sosial serupa seperti Stumble Upon atau Digg, ideal untuk berbagi konten yang menarik. Dengan lebih dari 2 miliar tampilan halaman sebulan, Reddit memiliki potensi pemasaran media sosial yang luar biasa, tetapi pemasar harus diingatkan bahwa hanya konten yang benar-benar unik dan menarik yang akan disambut.

Posting di Reddit dengan tidak baik dan mengirimkan spam atau konten yang berfokus pada penjualan dan bisnis Anda bisa dicaci maki oleh komunitas yang sangat paham teknologi ini. Jika Anda memiliki konten yang Anda yakini akan dinikmati oleh komunitas Reddit (mayoritas muda, geeky, liberal, dan terobsesi dengan internet).

Anda bisa mendapatkan manfaat luar biasa dan mendapatkan traffic yang berharga. Menggunakan Platform Media Sosial Terbaik dalam pemasaran tidak lebih dari meningkatkan lalu lintas situs dan membantu bisnis menjangkau lebih banyak pelanggan.

Lebih baru Lebih lama

1 Komentar

  1. Unknown

    Cara buat blognya dmna

Posting Komentar

Berkomentarlah secara wajar dan sesuai dengan topik didalam artikel, jangan mengirim link spam pada kolom komentar.

Posting Komentar (1)

Ad Blocker Detected

Tolong matikan adBlock anda karena hanya iklan yang membuat kami semangat menulis