-->

Cara Menggunakan Instagram Dengan Baik di Android

Cara Menggunakan Instagram Dengan Baik di Android
Cara Menggunakan Instagram di Android - Salah satu aplikasi berbagi kamera dan foto paling populer untuk Android adalah Instagram - diunduh lebih dari satu juta kali dalam waktu kurang dari sehari ketika diluncurkan pada April tahun lalu. Sudah menjadi hit besar di iOS, Instagram untuk Android telah menciptakan riak besar di antara pengguna Android.
Meskipun aplikasi ini memiliki kontrol dan pengaturan yang sederhana, banyak pengguna masih bingung tentang cara kerjanya dan keajaiban apa yang dapat disediakan aplikasi. Dalam panduan ini, saya akan menunjukkan cara menggunakan Instagram di Android. Mudah diatur dan tidak perlu waktu lama untuk menyadari betapa banyak sukacita yang digunakan.

Siapkan akun Instagram
Jika Anda belum menginstal aplikasi, unduh Instagram dari Google Play Store secara gratis. Jika Anda sudah memiliki akun Instagram, cukup masuk ke akun Anda dan mulai menggunakan aplikasi. Jika Anda perlu membuat akun baru, berikut adalah langkah-langkahnya:

Jalankan Instagram
Di halaman awal, pilih apakah akan mendaftar atau masuk. Lewati langkah berikutnya jika Anda sudah memiliki akun.
  • Pilih Daftar untuk membuat akun baru.
  • Tentukan nama pengguna dan kata sandi yang akan menjadi detail login Anda saat berikutnya Anda mengakses Instagram. Anda juga dapat menentukan gambar tampilan.
  • Berikan nama dan alamat email Anda untuk melengkapi profil Anda. Atau, ketuk Gunakan Info Facebook Anda untuk menggunakan info Facebook Anda untuk mengisi kolom yang tersisa.
Tombol Layar Utama
Selain aliran gambar pada tab Beranda, Anda akan melihat lima tombol di bagian bawah layar. Untuk apa dan untuk apa?

Bagaimana Cara Menggunakan Instagram di Android ?

Tombol Home
Tombol pertama adalah tombol Beranda dan membawa Anda pulang setiap kali Anda tersesat di mana saja di aplikasi Instagram atau kapan pun Anda hanya ingin memulai dari awal. Halaman Beranda menampilkan tab foto orang yang Anda ikuti, serta foto yang Anda publikasikan.

Tombol Penjelajahan
Ketuk tombol kedua untuk melihat tab Jelajahi di mana banyak foto menakjubkan yang baru saja dibagikan oleh pengguna acak ditampilkan. Dari sana, Anda dapat mengikuti pengguna lain, terutama ketika foto yang dibagikan menarik bagi Anda.
Anda juga dapat mencari pengguna di sini dengan mengetuk tombol Cari (ikon kaca pembesar) dan mengetikkan nama pengguna atau nama di bilah pencarian. Anda juga dapat mencari foto dengan tag tertentu.

Tombol Kamera
Tombol ketiga adalah jantung Instagram. Ini membuka Kamera Instagram sehingga Anda dapat mengambil foto atau memilih foto dari galeri Anda, dan, setelah itu menerapkan filter / efek sebelum berbagi foto ke dunia.

Tombol Berita
Meskipun tidak berbentuk seperti koran, tombol keempat membuka tab Berita, yang menampilkan berita dari pengguna yang Anda ikuti dan tentu saja, pemberitahuan dari akun Anda sendiri. Interaksi yang dilakukan oleh orang yang Anda ikuti akan muncul di bawah tab berikut. Permintaan teman dan interaksi lain yang terkait dengan Anda semuanya ditemukan di bawah tab You.

Tombol Profil
Anda tidak akan melewatkan tombol ini di paling kanan, berbentuk seperti kartu panggil. Mengetuk tombol ini membuka halaman Profil Anda, yang memperlihatkan profil, statistik, dan foto Anda. Halaman ini juga merupakan tempat Anda dapat mengedit profil Anda, termasuk mengubah gambar profil Anda, mengubah kata sandi Anda, dan bahkan mengubah nama pengguna dan nama tampilan Anda.

Apakah Anda Menyukai Instagram?

Posting di Instagram
Untuk mulai menikmati keajaiban Instagram, Anda harus mengambil foto terlebih dahulu atau memilih yang sudah ada dari album Anda. Itu bahkan tidak berakhir di sana. Anda mungkin ingin menerapkan filter yang melengkapi foto luar biasa Anda dan kemudian, membagikannya secara bersamaan ke platform sosial lainnya. Inilah yang terjadi:

Ketuk tombol Kamera untuk mulai mengambil foto. Jika Anda ingin beralih antara kamera depan dan belakang, cukup ketuk ikon kamera kecil di kanan atas. Gunakan fitur ketuk untuk fokus pada subjek Anda. Hanya beberapa telepon yang mendukung fitur ini. Cukup ketuk layar hingga marker berubah hijau.

Untuk mengambil foto, ketuk rana kamera. Atau, jika Anda ingin menggunakan foto dari galeri Anda, tekan tombol Galeri di sebelah kanan tombol rana kamera. Pilih foto dari galeri dan ketuk padanya.

dengan ukuran Instagram standar. Anda akan melihat kotak potong yang dapat diubah ukurannya sehingga Anda dapat bergerak di sekitar gambar Anda. Ketuk tombol Ok untuk memotong gambar. Anda tidak perlu memotong foto yang diambil menggunakan Kamera Instagram default. Setelah mengambil foto atau memilih foto dari galeri, Anda akan dibawa ke layar pengeditan. Di sini, Anda dapat menggunakan tombol berikut di atas:
  • Putar - putar foto Anda searah jarum jam
  • Ikon berikutnya - tekan ini setelah Anda selesai mengedit foto Anda
  • Jika Anda mau, terapkan filter foto dengan memilih satu dari bawah. Filter yang dipilih akan segera diterapkan ke pratinjau foto.
  • Lux - tambahkan kecerahan dan getaran ke foto Anda
Edit Peta Foto Anda
Gunakan hati-hati dan hati-hati saat menambahkan foto ke Peta Foto Anda; fitur ini mengungkapkan keberadaan Anda. Jika foto diambil di lokasi yang harus tetap pribadi dan Anda secara tidak sengaja menambahkannya ke Peta Foto Anda, jangan khawatir. Anda dapat mengedit foto yang muncul di Peta Foto Anda. Inilah cara melakukannya:

Arahkan ke halaman Profil Anda.
  • Ketuk tombol Photo Map.
  • Pada Peta Foto, tekan tombol Menu (diwakili oleh ikon tiga titik).
  • Ketuk Edit.
Apa yang Kamu Ketahui tentang Instagram ?

Bagikan Foto
Anda juga dapat berbagi foto Instagram Anda ke aplikasi lain yang diinstal pada perangkat Anda. Anda dapat melakukan ini dengan menekan ikon tiga titik yang ditemukan di bawah foto yang Anda terbitkan di layar Beranda atau di halaman Profil Anda. Tekan Bagikan dan foto akan dibagikan dengan aplikasi yang Anda tentukan/

Mengikuti Pengguna
Mengikuti Instagrammers sesama dapat dilakukan dengan beberapa cara. Pengguna yang mengikuti membuat foto mereka muncul di tab Beranda dan Anda juga akan diberi tahu tentang interaksi yang mereka lakukan di Instagram.

Berinteraksi dengan foto Instagram
Lihat foto-foto hebat di tab Beranda dan ingin memberi tahu penulis betapa hebatnya itu? Bagaimana Anda melakukannya? Sebenarnya ada dua cara untuk melakukannya - dengan menyukai foto dan / atau dengan meninggalkan komentar.

Menampilkan Beberapa Foto
Menyukai foto Instagram dapat dilakukan dengan dua cara. Cara biasa adalah dengan menekan tombol hati di bawah foto. Ketuk tombol hati hingga berwarna merah. Cara yang tidak biasa untuk menyukai foto Instagram di Android adalah dengan mengetuk dua kali foto. Ikon hati akan dengan cepat muncul di foto, menunjukkan bahwa Anda telah berhasil menyukai foto tersebut. Jika Anda secara tidak sengaja menyukai foto.

Lebih baru Lebih lama

Berkomentarlah secara wajar dan sesuai dengan topik didalam artikel, jangan mengirim link spam pada kolom komentar.

Posting Komentar (0)

Ad Blocker Detected

Tolong matikan adBlock anda karena hanya iklan yang membuat kami semangat menulis